Liverpool

Thiago Alcantara Cedera, Menepi Hingga Sembilan Laga Ke Depan, Liverpool Krisis Pemain Lini Tengah

Thiago Alcantara diterpa cedera dan harus menepi selama sembilan laga ke depan. Kondisi ini membuat Liverpool krisis pemain lini tengah.

PAUL ELLIS / AFP
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kanan) bersaing dengan gelandang Liverpool Spanyol Thiago Alcantara (kiri) dan bek Liverpool Yunani Kostas Tsimikas (C) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Mei 2022. (PAUL ELLIS / AFP) 

TRIBUN-SULBAR.COM - Thiago Alcantara pemain Liverpool yang kini dibekap cedera membuat The Reds harus memikirkan kembali mengenai strategi transfer mereka.

Cedera hamstring yang mendera Thiago Alcantara didapat ketika Liverpool menahan imbang Fulham dengan skor 2-2 pada pekan pertama Liga Inggris musim 2022/2023, Sabtu (7/8/2022).

Ceder yang dialami oleh Thiago Alcantara kian membuat penderitaan oelatih Liverpool yaitu Jutgen Klopp semakin kompleks.

Sebab, sejumlah pemain andalan Liverpool, yaitu Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan Curtis Jones harus menepi dahulu karena cedera.

Keadaan ini membuat stok gelandang di Liverpool habis. Sehingga membuat perencanaan masa depan Jurgen Klopp dan komite transfer The Reds buyar.

Dikutip dari talkSPORT pada Rabu (10/8/2022), Thiago Alcantara bakal absen selama enam pekan ke depan.

Thiago Alcantara dari Liverpool beraksi selama pertandingan Leg Satu Semi Final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal di Anfield pada 27 April 2022 di Liverpool, Inggris.
Thiago Alcantara dari Liverpool beraksi selama pertandingan Leg Satu Semi Final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal di Anfield pada 27 April 2022 di Liverpool, Inggris. (Jose Breton / NurPhoto / NurPhoto via AFP)

Baca juga: Liverpool Harap-Harap Cemas: Thiago Alcantara Ikut Latihan Bareng The Reds, Tapi Masih Cedera

Baca juga: Klopp Ragukan Kondisi Thiago Alcantara Jelang Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Itu berarti bahwa Thiago Alcantara akan menepi selama sembilan laga ke depan.

Sebelumnya, Liverpool berujar jika mereka telah merasa puas dengan keputusan untuk menunda rencana membeli gelandang tengah baru hingga musim depan.

Jude Bellingham pemain muda Borussia Dortmun sejatinya telah masuk dalam radar The Reds.

Meminang Jude Bellingham memang tak gampang. Pasalnya, Borussia Dortmud tak akan melepas sang pemain lebih murah dari 100 juta euro.

Jurgen Klopp memang sangat membutuhkan gelandang yang tajam demi menutup absensinya pemain.

Kendati kehilangan hampir seluruh pemain lini tengahnya. Klopp mengutarakan bahwa tim akan tetap mengikuti rencana transfer yang telah ditetapkan pada awal musim.

"Naby Keita sedang sakit. Chamberlain dan Thiago juga mengalami cedera. Ini bukan situasi bagus. Saya tidak suka situasi seperti ini. Namun, kami tidak boleh panik."

"Kami harus jeli dalam bursa transfer. Kami tidak boleh membeli pemain hanya untuk jangka pendek saja," kata Jurgen Klopp, dikutip dari talkSPORT pada Rabu (10/8/2022) via The Athletic.

Akan tetapi, start musim yang kurang ideal dengan ditahan imbang klub promosi Fulham 2-2 juga pasti akan masuk ke pemikiran Klopp.

Sekarang, kubu Liverpool harus menentukan dengan cepat langkah apa yang bakal mereka tempuh.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved