Profil Fahri Haris Ketua Karang Taruna Desa, Bertekad Kembangkan Pariwisata Desa Pangiang

Perhatian yang dimaksud M Fahri Haris, adalah melibatkan pemuda di setiap kegiatan pemerintahan sehingga akan tertanam kepedulian anak muda

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Ilham Mulyawan
Egi Sugianto/Pasangkayu
Pemuda asal Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, M Fahri Haris 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Pemuda asal Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, M Fahri Haris bertekad ingin membangun desanya, dengan menciptakan para pemuda-pemudi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Itulah alasannya, M Fahri Haris berani memimpin organisasi tingkat desa yakni Karang Taruna Desa Pangiang.

Jebolan Fakultas Hukum Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sulawesi Tengah ini, resmi menjadi Ketua Karang Taruna Desa Pangiang sejak terpilih 14 Juli 2021 lalu.

Berbincang dengan dengan Tribun-Sulbar.com, M Fahri Haris, menuturkan keinginannya kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Pangiang agar ia perhatikan bersama dengan pemuda-pemuda lainnya.

“Kami ingin pemerintah memperhatikan keberadaan pemuda, baik di tingkat desa maupun di Kabupaten,” ucapnya, saat ditemui di Dusun Salule, Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, Rabu (10/8/2022).

Perhatian yang dimaksud M Fahri Haris, adalah melibatkan pemuda di setiap kegiatan pemerintahan sehingga akan tertanam kepedulian anak muda terhadap pembangunan di suatu daerah.

“Karena selama ini, jarang sekali saya lihat anak muda ikut dilibatkan setiap kegiatan-kegiatan di desa. Makannya, saat saya selesai kuliah, saya bersedia memimpin lembaga kecil seperti Karang Taruna dengan harapan kami juga diberi ruang,” ujarnya.

Lewat lembaga atau Organisasi Karang Taruna Desa Pangian ini, M Fahri Haris, berupaya melakukan kegiatan-kegiatan kecil agar SDM Pemuda Pagiang bisa maju dan lebih baik kedepannya.

“Karena kondisi yang kami alami saat ini, pemuda itu jarang diperhatikan apalagi diberi ruang,” begitu curahan hati, pemuda kelahiran Salule, 10 Mei 1996 ini.

Selama 1 tahun terakhir, saat ia dipercaya memimpin 30 anggota Karang Taruna Desa Pangiang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved