Liga Inggris

Man United Satu-satunya Tim 'Big Six' yang Petik Kekalahan, Erik ten Hag: Ini Sebuah Kemunduran

Manchester United tuai kekalahan dari Brighton pada pekan pertama Liga Inggris musim 2022/2023. Erik ten Hag sebut ini sebuah kemunduran.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Laga Man United vs Brighton & Hove Albion dalam rangkaian pekan perdana Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-2023, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Inggris, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Dalam laga kali ini, Man United takluk 1-2 dari Brighton. Alhasil, mereka untuk sementara tertahan di peringkat ke-13 klasemen Liga Inggris 2022/2023. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Erik ten Hag sekaku pelatih Manchester United mengungkapkan rasa kecewanya usai skuadnya dijinakkan oleh Brighton dengan skor 1-2.

Ia bahkan menilai jika permainan Man United sangat buruk. Sebab terlalu sering kehilangan bola.

Tampil dihadapan publik sendiri, Man United justru lesu dan harus tertinggal dua angka dari Brighton pada babak pertama.

Sepasang gol dari Brighton dicatatkan oleh Pascal Gross pada menit ke 30 dan 39.

Dikutip dari Goal International pada Senin (8/8/2022), Man United sejatinya mampu bangkit dan menampilkan permainan yang menyerang pada babak kedua.

Erik ten Hag kehilangan pertandingan pertamanya sebagai manajer Manchester United. Tertinggal 2-0 di babak pertama adalah “mimpi buruk,” kata seorang pemain.
Erik ten Hag kehilangan pertandingan pertamanya sebagai manajer Manchester United. Tertinggal 2-0 di babak pertama adalah “mimpi buruk,” kata seorang pemain. (Peter Powell)

Baca juga: Mimpi Buruk! Erik ten Hag Ulangi Catatan Buruk Louis van Gaal, Cristiano Ronaldo Dicadangkan

Baca juga: Man United Tuai Hasil Minor, Erling Haaland Sejajar dengan Sergio Aguero dan bawa Man City Menang

Beruntungnya, gelandang Brighton melalukan gol bunuh diri pada menit ke 68. Sehingga mengubah papan skor 2-1, Man United berhasil memperkecil ketertinggalan.

Seusai laga, Erik ten Hag begitu kecewa melihat organisasi permainan skuadnya yang terlalu mudah kehilangan bola.

"Ini jelas sebuah kemunduran. Ini kekecewaan yang nyata, tapi kami harus menerima hasil ini."

"Kami terlalu mudah kehilangan bola. Organisasi permainan kami juga buruk. Permainan kami tidak sesuai dengan yang kami bangun. Namun, ini sudah terjadi. Kami harus menganalisis dan mengambil pelajaran," kata Erik ten Hag.

"Bukannya kami tidak bertarung atau sikap pemain tidak benar. Namun, kami melakukan banyak kesalahan pada bola, kesalahan umpan, dan juga kesalahan dalam bertahan," tambahnya.

"Saya tahu tantangan ini (membangun Man United) tidak mudah. Pekerjaan ini membutuhkan waktu. Saya tahu kami tidak memiliki banyak waktu. Jadi, kami harus segera sadar dan bangkit meraih kemenangan," bebernya.

Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua yang dialami oleh Man United di era kepelatihan Erik ten Hag.

Sebelumnya, Man United besutan Erik ten Hag menuai kelahan pada laga pramusim ketika duel melawan Atletico Madrid dengan skor 0-1.

Kekalahan melawan Brighton membuat Man United satu-satunya tim anggota "big six" yang menelan kelahan pada pekan pertama di Liga Inggris musim 2022/2023.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved