Liga Inggris

Daftar Top Skor Liga Inggris 2022/2023: Erling Haaland di Puncak, Pep: Ia Sejajar dengan Ronaldo

Erling Haaland tampil gemilang pada laga debutnya di Liga Inggris 2022/2023. Guardiola sebut ia yang terbaik bersama Thierry Henrry dan Ronaldo.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
Getty Images
Pelatih Manchester City menarik keluar Erling Haaland dalm duel kontra West Ham United pada Minggu (7/8/2022). Striker anayar The Citizens gagal cetak hattrick. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Simak daftar top skor Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 20222/2023.

Erling Haaland, striker anyar Manchester City memuli debutnya di Premier League 2022/2023 dengan menyuguhkan penampilan gemilang.

Memperkuat Man City dalam duel kontra West Ham United, Erling Haaland sukses mencatatkan brace atau dwigol pada menit ke 36 via penalti dan menit ke 65.

Dwigol tersebut membuat Erling Haaland berada di urutan teratas dalam daftar top skor Liga Inggris 2022/2023.

Daftar Top Skor Liga Inggris 2022/2023

- 2 gol - Erling Haaland (Man City), Pascal Gross (Brighton), Aleksandar Mitrovic (Fulham)

- 1 gol - Timoty Castagne (Leicester), Daniel Podence (Wolves), Josh Dasilva (Brentford), Kiernan Dewsbury-Hall (Leicester), Eric Dier (Tottenham), Jorginho (Chelsea), Dejan Kulusevski (Tottenham)

Dikutip dari Marca pada Senin (8/8/2022), penampilan gemilang dari Erling Haaland nyatanya mendapatkan pujian dari pelatih Man City, yakni Pep Guardiola.

Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol
Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga West Ham vs Manchester City pada pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Stadion Olimpiade, London, pada Minggu (7/8/2022) malam WITA.

Baca juga: Erling Haaland Sensasional, Gary Neville Sebut Akan Lampaui Harry Kane

Baca juga: Erling Haaland hingga Aubameyang, 7 Pesepakbola Bintang Absen di Piala Dunia 2022

Pep Guardiola berujar jika Erling Haaland sudah beradaptasi dengan Liga Inggris.

"Satu minggu yang lalu dia tidak bisa beradaptasi di Premier League, sekarang dia yang terbaik bersama Thierry Henry, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo," ucap Pep Guardiola.

Dikutip dari Goal International pada Senin (8/8/2022), Erling Haaland mengungkapkan rasa bahagianya usai mencetak dua gol pada laga debutnya.

"Itu awal yang bagus. Tidak banyak yang bisa dikatakan selain itu dan skornya 2-0. Permulaan yang bagus."

"Sangat bagus untuk mendapatkan menit bermain. Ini masih awal musim dan kami harus terus melaju," kata Erling Haaland.

"Kami sudah melihat potensi melawan Bayern Muenchen (pada laga pramusim) dan sedikit menurun ketika berhadapan dengan Liverpool (di Community Shield)," imbuhnya.

"Namun, itu akan membaik seiring dengan banyaknya pertandingan, umpan akan datang, seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Awal yang bagus," bebernya.

Adapun Erling Haland berbagi tempat di puncak daftar top skor Liga Inggris dengan pemain Brighton Pascal Gross yang juga membukukan dua gol dan membawa timnya menang 2-1 atas Manchester United.

Selain Haaland dan Pascal Gross, pemain Fulham Aleksandar Mitrovic juga mencetak dua gol pada laga melawan Liverpool yang berakhir imbang 2-2.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved