Wisata Pasangkayu

Pengunjung Sayangkan Lokasi Parkir di Objek Wisata Tanjung Babia Pasangkayu

Tanjung Babiaadalah salah satu objek wisata ramai dikunjungi warga Pasangkayu di akhir pekan.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Egi Sugianto
Pengunjung objek wisata Tanjung Babia Pasangkayu memarkir kendaraanya di sembarangan di Jalan Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Minggu (7/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Keberadaan objek wisata kuliner pantai Tanjung Babia Pasangkayu, memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan tempat-tempat lainnya di Pasangkayu Sulawesi Barat.

Tempat wisata “andalan” di bumi vova sanggayu ini, menawarkan berbagai jenis makanan khas seperti jepa hingga bau peapi (ikan masak) yang dinikmati pengunjung setiap akhir pekan tiba.

Kepadatan pengunjung wisata lokal maupun wisatawan luar Pasangkayu, kembali terlihat dengan banyaknya deretan kendaraan terparkir di pinggir jalan objek wisata kuliner terletak di Jalan Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Minggu (7/8/2022).

Pemandangan tidak adanya parkiran sehingga memaksa pengunjung parkir di sembarang tempat menuai sorotan warga.

Salah satunya disampaikan oleh Ahmad Multazam, seorang wisatawan asal Kabupaten Polman.

“Objek wisata kuliner ini sangat bagus dan perlu dikembangkan, pertama penataan parkirnya,” ucapnya, saat ditemui di lokasi wisata itu.

Dikatakan, karena tidak ada petugas parkir dan lahan parkir maka ia dan rombongannya sedikit kesulitan saat hendak masuk di objek wisata kuliner pantai Tanjung Babia Pasangkayu.

“Tadi kita kesulitan, saat lewat di jalan karena banyak sekali kendaraan yang terparkir sembarangan tempat,” ucap Ahmad Multazam, yang juga adalah dai cucu Imam Lapeo ini.

Dikatakan wisata satu ini, sangat strategis dan menu makanan yang ditawarkan berbeda dengan tempat wisata lainnya sehingga perlu dikembangkan.

“Kalau saran saya, bagus kalau ada tempat parkir disediakan sehingga kami pengunjung juga nyaman,” harapnya.

Objek wisata kuliner Tanjung Babia Pasangkayu, diketahui memang belum memiliki pengelola juru parkir secara profesional sehingga warga yang datang masih bebas memarkir kendaraannya di sembarang tempat.

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com, Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved