Paskibraka Pasangkayu

Hari Pertama Latihan, 30 Paskibraka Pasangkayu Fokus Gerakan di Tempat

Mereka dipersiapkan jadi petugas Paskibraka Pasangkayu pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun ini.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Egi Sugianto
Latihan tinggi dijalani calon 30 anggota Paskibraka Pasangkayu di halaman kantor Bupati Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno, Minggu, (7/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – 30 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasangkayu telah menjalani Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) atau masa Karantina.

Mereka dipersiapkan jadi petugas Paskibraka Pasangkayu pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun ini.

Hari pertama pelaksanaan Diklat Paskibraka Pasangkayu, Minggu (07/08/2022), pelatih Paskibraka Pasangkayu Bripka Muhammad Ismail, langsung tancap gas memberikan pendidikan Peraturan Baris Berbaris (PPB).

Lokasi latihan berlangsung di halaman kantor Bupati Kabupaten Pasangkayu, di Jalan Ir Soekarno Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu.

Karantina Paskibraka Pasangkayu ini, dibawa arahan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pasangkayu, Sulaeman S SE.

Bripka Muhammad Ismail dari Polres Pasangkayu dan Serda Iwan dari Kodim 1427/Pasangkayu dipercayakan sebagai pelatih dalam latihan itu.

Saat penutupan latihan di hari pertama, Pelatih Paskibraka Pasangkayu, Bripka Muhammad Ismail, menyampaikan informasi terkait menu latihan Paskibraka di hari pertama ini.

“Hari pertama latihan diawali materi PBB dasar dan langsung praktik,” jelasnya, ditemui lokasi latihan di halaman kantor bupati pasangkayu.

Dikatakan dalam praktiknya, yakni latihan aba-aba PBB dengan gerakan di tempat dan berpindah tempat.

“Untuk hari ini, menu latihan yang kita berikan adalah gerakan di tempat dan sekaligus gerakan berpindah tempat. Itu yang kita ulang-ulang sejak sore tadi,” jelasnya.

Menurutnya Muhammad Ismail, teori dasar PBB sejatinya sudah dipahami para anggota Calon Paskibraka sehingga butuh penyesuaian kekompakan.

“Karena ini masih awal-awal tentu masih banyak kekurangan dan butuh penyesuaian,” ucapnya.

Diharapkan, di waktu tersisah kurang lebih 10 hari kedepan agar calon Paskibraka Pasangkayu bisa menuai hasil yang maksimal hingga di acara puncak HUT 17 Agustus 2022 mendatang.

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved