Berita Majene

Goweser Enrekang Menang Sepeda Rp 10 Juta Grand Prize Jelajah Wisata Alam Bumi Assamalewuang

Dari sekitar 800 kupon yang diundi dalam event sepeda Jelajah Wisata Alam Bumi Assamalewuang ini, ia terpilih menerima sepeda kisaran harga Rp 10 juta

Penulis: Masdin | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Masdin
Ahmad Danis (13) asal Kabupaten Enrekang jadi pemenang hadiah utama Jelajah Wisata Alam Bumi Assamalewuang 2022. Hadiah utama tersebut berupa satu unit sepeda Polygon D7 dengan harga Rp 10 juta. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Grand prize Jelajah Wisata Alam Bumi Assamalewuang Majene didapatkan warga asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Sosok yang berhasil bawa pulang hadiah utama sepeda Polygon D7 tersebut adalah Ahmad Danis (13).

Dari sekitar 800 kupon yang diundi dalam event sepeda Jelajah Wisata Alam Bumi Assamalewuang ini, ia terpilih menerima sepeda kisaran harga Rp 10 juta itu.

Danis terlihat senang luar biasa saat menerima hadiah yang diserahkan langsung Bupati Manjene, Andi Syukri Tammalele di panggung utama, Lapangan Stadion Prasamya Majene, Minggu (7/8/2022) siang.

"Senang, alhamdulillah," ucapnya siangkat saat ditanya mengenai perasaannya usai terima hadiah.

Ia mengaku tidak menyangka akan keluar sebagai penerima grend prize.

Adapun tanggapannya tentang kegiatan ini adalah luar biasa, mengingat jalur yang ditempuh terbilang menantang dengan panjang 22 kilometer.

"Luar biasa memacu adrenalin," ucap anggota Komunitas Endekan Passapeda (Endpass) tersebut.

Mengikuti event ini, Danis bersama rombongan sesama Endpass sengaja menempuh perjalanan dengan sepeda dari Enrekang ke Majene dengan jarak lebih dari 140 kilometer.

Sebagai penyelenggara event, Ketua Dorong Bike Majene Muhamamad Rajid mengatakan, berangam hadia memang disiapkan panitia.

Selain hadiah utama sepeda, juga terdapat hadiah hiburan seperti jam dinding, helm, dispenser hingga kulkas.

"Hadiah ini dari Pemda, BUMN dan para sponsor," ujarnya ditemui di sela kegiatan.

Ditambahkannya event Jelajah Wisata Alam Bumi Assamalewuang ini merupakan rangkaian acara HUT ke- 477 Kabupaten Majene yang jatuh pada 15 Agustus mendatang.

Perdana digelar tahun ini, Jelajah Wisata Alam Bumi Assamalewuang dikatakan diikuti sekitar 800 peserta dari berbagai daerah dan komunitas se-Sulselbar.

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Masdin

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved