Karewa Olahraga

Wakil Sulbar di Piala Presiden Jauh dari Harapan, PBSI Sulbar: Kalah Kualitas & Minim Pengalaman

Kata dia, minimnya pengalaman dan kualitas pelatihan menjadi faktor yang mempengaruhi performa atlet di Kejurnas Piala Presiden 2022.

Penulis: Kamaruddin | Editor: Nurhadi Hasbi
tangkapan layar
Ketua PBSI Sulbar Arman Salimin dalam podcast Karewa Olahraga, Kamis, (4/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Hasil pertandingan atlet bulutangkis perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Piala Presiden 2022 jauh dari harapan.

Ketua PBSI Sulbar, Arman Salimin, mengatakan persaingan ketat di tingkat nasional membuat atlet bulutangkis Sulbar kewalahan.

Kata dia, minimnya pengalaman dan kualitas pelatihan menjadi faktor yang mempengaruhi performa atlet di Kejurnas Piala Presiden 2022.

"Hasil pertandingan kita lihat sangat jauh dari harapan, anak-anak kita masih belum berpengalaman dan kalah kualitas dibandingkan dengan atlet yang ada di pulau jawa," ucap Arman dalam podcast, Karewa Olahraga, Kamis, (4/8/2022).

Saat ini, PBSI Sulbar tengah berupaya menjalin kerjasama dengan club bulutangkis, TAQY yang berada di Bandung, Jawa Barat untuk menggenjot pelatihan atlet asal Sulbar.

Sementara itu, pelatih bulutangkis Sulbar, Waldin Taufik mengatakan tantangan pelatihan atlet bulutangkis di Sulbar memerlukan support dari berbagai pihak.

Kata dia, pelatihan bulutangkis memerlukan ayah angkat (donatur) untuk mensupport para atlet.

"Banyak faktorlah kesulitan membangun pembinaan atlet, pelatihan bulutangkis ini harus ada ayah angkat. Soal pembinaan harus difokuskan tidak bisa hanya latihan-latihan saja tanpa ada fokus pelatihan" ucap Waldin.

"Selama ini kita hanya copot-copot saja, kita ambil dari Polman, Majene dan yang lain tidak ada pelatihan yang baik. makanya ketua PBSI sekarang ingin menjalin kerjasama dengan club TAQY di Jawa Barat ini" pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved