Liga 1

PSM Makassar vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Unggul Kedalaman Pemain, Tavares: Kian Termotivasi!

Persija Jakarta miliki kedalaman materi pemain yang kompeten. Bernardo Tavares kian termotivasi untuk bisa menumbangkan Macan Kemayoran.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berdiskusi dengan asistennya saat pertandingan melawan Arema FC pada babak penyisihan grup D Piala Presiden 2022 yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (11/6/2022) malam. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Duel PSM Makassar melawan Persija Jakarta bakal tersaji dalam pekan ketiga Liga 1, divisi tertinggi Liga Indonesia 2022/2023 pada hari ini, Jumat (5/8/2022).

Berdasarkan jadwal Liga 1 2022/2023, partai PSM Makassar bersua dengan Persija Jakarta bakal dihelat di Stadion Gelora BJ Habibie mulai pukul 16.00 WIB atau 17.00 WITA.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebut laga Juku Eja bentrok dengan Persija Jakarta merupakan laga akbar untuk penikmat sepak bola Indonesia.

Sebab, Bernardo Tavares menilai apabila Persija Jakarta adalah salah satu tim terkuat di Liga 1 dengan kemapanan finansial dan kedalaman materi pemain yang sangat mengesankan.

Bernardo Tavares memprediksi bahwa laga bakal berjalan dengan sengit.

PSM Makassar menang 2-0 atas Bali United pada pekan kedua Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion BJ Habibe, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (29/7/2022).
PSM Makassar menang 2-0 atas Bali United pada pekan kedua Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion BJ Habibe, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (29/7/2022). (instagram @liga1match)

Baca juga: Liga 1 2022/2023 Diwarnai Laga Menarik: Super Big Match PSM vs Persija hingga Duel Indomilk Area

Baca juga: PSM vs Persija: Bernardo Tavares Klaim Duel Kontra Macan Kemayoran Sengit, Dukungan Fans Dibutuhkan

"Kita akan lihat ini akan menjadi pertarungan yang sengit," ucap Bernardo Tavares dikutip dari laman resmi PSM Makassar pada Jumat (5/8/2022).

Di atas kertas Persija Jakarta memang selangkah di depan PSM Makassar terkait dengan kedalaman materi pemain.

Mereka diperkuat empat pemain asing dengan latar belakang liga ternama di Eropa, yakni Ondrej Kudela (Rep. Ceko), Michael Krmencik (Rep. Ceko), Hanno Behrens (Jerman) dan Abdulla Yusuf Helal.

Bahkan keempatnya punya pengalaman mencicipi dua kompetisi paling bergengsi di dunia, Champions League dan Europa League.

Selain itu, hampir semua pemain pilar tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut pernah menjadi bagian timnas Indonesia, baik di level senior maupun di level kelompok usia.

Sebut saja Maman Abdurahman, kiper Andritany, Riko Simanjuntak, Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi.

Kedalaman tim lawan dimaksimalkan dengan pelatih berlatar belakang kompetisi Eropa juga, Thomas Doll.

Ia diketahui punya pengalaman di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Kendati demikian kualitas kelas wahid yang dimiliki Persija tak membuat Bernardo Tavares dan tim minder.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved