Persebaya vs Persita, Ambisi Jaga Tren Positif, Jasa Angel Alfredo Vera di Bajul Ijo

Persita Tangerang berambisi menjaga trend postif kala menghadapi Persebaya Surabaya malam nanti, Senin (1/8/2022). Wajib raup tripoin.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Dok. Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera, yang pernah berjasa membawa Persebaya Surabaya naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim 2017/2018. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Duel kontra Persebaya Surabaya pada hari ini, Senin (1/8/2022) menjadi pertandingan spesial bagi Alfredo Vera.

Ya, Alfredo Vera bukan nama asing bagi Persebaya Surabaya.

Ia adalah pelatih Persebaya yang sukses mengembalikan Bajul Ijo ke divisi teratas sepak bola Indonesia.

Dikutip dari laman resmi Persita Tangerang pada Senin (1/8/2022), di bawah nahkoda Alfredo Vera, Bajul Ijo sukses naik ke podium juara Liga 2 musim 2017/2019.

Sehingga mereka sukses mendapatkan tiket promosi dan kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

Namun, cerita manis itu tak bertahan lama. Alfredo Vera didepak dari kursi pelatih saat Persebaya Surabaya hanya menorehkan lima kemenanngan, tujuh kali seri dari 18 laga yang dilakoni.

Pemain asing Persita Tangerang Ramiro Fergonzi seusai menjebol gawang Persik Kediri
Pemain asing Persita Tangerang Ramiro Fergonzi seusai menjebol gawang Persik Kediri saat pertandingan pekan 1 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (25/7/2022) malam.

Baca juga: RANS Nusantara Tolak Ajakan Uji Coba Persib, Robert Rene Bidik Persita dan Dewa United

Baca juga: Jadwal Liga 1 2022/2023: Duel Persebaya Surabaya vs Persikabo, Laskar Padjajaran Tanpa Ciro Alves

Berpisah dari Persebaya Surabaya, karier kepelatihan Alfredo Vera tak redup.

Ia justru sukses melambungkan sejumlah klub, diantaranya adalah Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC di Liga 2 serta Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura di Liga 1.

Selama berpindah-pindah klub itu, Alfredo Vera tak pernah kembali ke Surabaya.

Bahkan selama rentang empat tahun ia hanya sekali bertemu Persebaya, tepatnya di Liga 1 2021/2022. Kala itu ia menangani Persipura Jayapura dan berhasil menang 2-0.

Akan tetapi, kompetisi yang bersifat bubble-to-bubble membuat pertemuannya dengan Persebaya tidak terjadi di Surabaya.

"Saya senang kembali ke Surabaya. Saya belum tahu apa yang akan saya rasakan waktu masuk lapangan, tapi pasti ada rasa senang karena pernah kerja sama dan bawa hasil positif untuk Persebaya."

"Tetapi sekarang saya mau fokus ke Persita. Semoga menjadi pertandingan bagus untuk Persita dan dapat tiga poin," kata Alfredo Vera.

Pertandingan tersebut menjadi pembuktian bagi Persita untuk menjaga tren positif setelah menang 2-0 atas Persik Kediri pada pekan pertama Liga 1 musim 2022/2023.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved