Burung Maleo

Diambang Kepunahan, Burung Maleo Mutiara Pengembangan Destinasi Wisata Alam di Pasangkayu

Pasangkayu syarat kaya akan potensi wisata dari segi sumber daya alam yang dimiliki.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Egi Sugianto
Patung burung maleo jadi salah satu ikon Pasangkayu, yang disimpan di depan anjungan Pasangkayu, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Denyut nadi pembangunan di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, mulai terasa saat daerah ini memasuki usianya ke-19 tahun.

Selain membangun fasilitas umum, perkantoran dan perbaikan akses jalan dari kota ke desa atau sebaliknya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu juga berbenah di sektor pariwisata.

Tempat-tempat wisata primadona di Pasangkayu telah diekspos keluar.

Sebut saja, wisata pantai Koa-koa (Desa Polewali), Wisata Pantai Batu Oge (Desa Batu Oge) dan Wisata Pantai Cinoki di daerah Desa Sarudu.

Selain wisata pantai, Pasangkayu menyimpan potensi destinasi wisata alam, yakni pengembangan air terjun, dan pengembangan wisata Goa Gumbasalu di Kalola dan Goa Ape di Bambaira.

Bicara soal pengembangan potensi wisata, Pemda Pasangkayu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pasangkayu, tentunya sudah memiliki catatan daftar pengembangan wisata.

Patung burung maleo jadi ikon Pasangkayu
Patung burung maleo jadi salah satu ikon Pasangkayu, yang disimpan di depan anjungan Pasangkayu, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu, Kamis (28/7/2022).

Untuk itu, Disbudpar Pasangkayu kembali diingatkan agar jangan lupa akan satu hal, bahwa daerah ini didiami Burung Maleo yang cocok dikembangkan jadi wisata alam.

Hal itulah yang diutarakan oleh Seniman dan Budayawan Pasangkayu, Waliyuddin Pawelai, terkait potensi wisata di daerah ini.

Dikatakan Pasangkayu syarat kaya akan potensi wisata dari segi sumber daya alam yang dimiliki.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved