Xavi Hernandez Minta Joan Laporta Jemput Messi di PSG dan Pulangken ke Barcelona, untuk Apa?

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez merengek kepada Joan Laporta agar Blaugrana mau membawa pulang kembali Lionel Messi ke Camp Nou.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
ist
Lionel Messi berbicara dengan sang pelatih, Mauricio Pochettino, saat pergantian pemain di laga Paris Saint-Germain vs Olympique Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WITA. Xavi Hernandes minta Presiden Barcelona, Joan laporta segera menjemput Messi di PSG dan pulangke ke barcelona 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta Presiden Blaugrana, Joan Laporta untuk membawa pulang kembali Lionel Messi ke Camp Nou.

Dikutip dari Sport.es pada Senin (25/7/2022), Xavi Hernandez merengek kepada Barcelona untuk membawa pulang kembali Lionel Messi pada musim panas 2023 ketika kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.

Membawa pulang Lionel Messi ke Camp Nou sejatinya adalah hal yang sangat mustahil dan tak mudah.

Mengingat, PSG memiliki keinginan untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi meskipun La Pulga tak dalam performa terbaiknya musim lalu.

Niatan PSG untuk memperpanjang kontrak Lionel Messi juga bukan tanpa sebab.

Sebab, kehadiran Lionel Messi di kubu Parc des Princes menaikkan pendapatan ekonomi PSG melalui sponsor dan sebagainya.

Niatan Xavi Hernandez Ingin Lionel Messi kembali ke Camp Nou

Ya, sebagaimana yang kita tahu bawah Xavi Hernandez adalah rekan setim Lionel Messi yang telah menghabiskan bertahun-tahun karier profesionalnya bersama La Pulga khususnya di Barcelona, sebelum akhirnya dia pelatih Blaugrana itu pindah ke klub Qatar, Al-Sadd.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dalam laga 16 besar Copa del Rey 2021-2022 kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dalam laga 16 besar Copa del Rey 2021-2022 kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. (kompas.com)

Baca juga: Tak Ingin Kehilangan Pencetak Uangnya, PSG Tawarkan Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Baca juga: Lionel Messi Sadar Diri, Pilih Dukung Karim Benzema untuk Ballon dOr 2022 Tak Ada Keraguan

Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona dinilai Xavi Hernandez mampu menaikkan kembali aspek ekonomi dan teknis Barcelona.

Dari segi teknis, keberadaan Lionel Messi bisa membawa Barcelona kembali pada jalurnya, setelah musim lalu tak meraih satu gelar pun.

Kondisi tanpa gelar tersebut adalah yang pertama kalinya dialami oleh Barcelona dalam rentang waktu dua dekade terakhir.

Apabila Barcelona mampu membawa pulang Lionel Messi musim panas 2023, Xavi Hernandez percaya bahwa La Pulga masih bisa menawarkan banyak hal di lapangan.

Lantaran, pengalaman dan kualitasnya sebagai pesepakbola profesional.

Tidak hanya itu, Xavi Hernandez berharap Lionel Messi bisa gangtung sepatu sebagai pemain Barcelona jika nantinya La Pulga benar-benar kembali ke Camp Nou.

Peraih Ballon d'Or sebanyak 7 kali itu sudah menyumbangkan banyak trofi bergengsi selama membela panji El Barca pada rentang 2004-2021.

Beberapa raihan mentereng Messi bersama Barcelona antara lain adalah empat trofi Liga Champions, sepuluh trofi Liga Spanyol, dan tujuh Piala Spanyol.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved