Berita Seleb

Jungkook BTS Jadi Solois Asia Kedua yang Raih Prestasi di Billboard Music lewat 'Left & Right'

Jungkook BTS jadi solois kedua asal Korea Selatan yang raih prestasi ini di chart Billboard Hot 100 lewat lagu Left and Right.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Tangkapan layar dari Instagram @charlieputh
Lagu Charlie Puth dan Jungkook BTS berjudul 'Left and Right' berhasil menembus tangga lagu Chart Singles Resmi Inggris. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Jungkook BTS kembaki raih prestasi yang membanggakan lewat lagu kolaborasinya dengan Charlie Puth yang bertajuk 'Left and Right'.

Dikutip dari Soompi pada Kamis (21/7/2022), lagi 'Left and Right' selama tiga minggu berturut-turut bertahan di chart Billboard Hot 100 menduduki posisi ke 51.

Pencapaian tersebut membuat Jungkook BTS menjadi solois asal Korea Selatan memecahkan rekor sebagai artis K-Pop kedua dalam sejarah yang lagunya berhasil bertahan selama tiga minggu di Billboard Hot 100 setelah PSY.

Sebelumnya, PSY mencapai prestasi itu dua kali dengan lagunya yang bertajuk 'Gangnam Style' dan 'Gentleman' pada tahun 2012 dan 2013 lalu.

Tak hanya itu, lagu 'Left and Right' hasil kolaborasi Jungkook BTS dan Charlie Puth itu juga tetap kuat berada di peringkat ketujuh pada chart Penjualan Lagu Digital Billboard, duduk diposisi kesembilan di chart Billboard Global Excl. US, dan menempati posisi ke 13 di chart Billboard Global 200 minggu ini.

Lagu Charlie Puth dan Jungkook BTS berjudul 'Left and Right' berhasil menembus tangga lagu Chart Singles Resmi Inggris.
Lagu Charlie Puth dan Jungkook BTS berjudul 'Left and Right' berhasil menembus tangga lagu Chart Singles Resmi Inggris. (Tangkapan layar dari Instagram @charlieputh)

Baca juga: FAKTA Mengejutkan Lagu Left and Right Charlie Puth ft Jungkook BTS, Bertema Boys Love?

Baca juga: Chukkae! Lagu Left and Right Charlie Puth ft Jungkook BTS Tampil di Chart Singles Inggris

Selain itu, lagu kolaborasi Jungkook BTS x Charlie Puth tersebut juga telah menghabiskan minggu keduanya di Top 50 of UK Official Singles Chart, berada di posisi ke 48.

Lagu 'Left and Right' ini merupakan lagu pertama oleh solois K-pop yang berhasil bertahan selama dua minggu di Top 50 UK Official Singles Chart.

'Left and Right' pertama kali dirilis pada tanggal 24 Juni 2022, dan langsung sukses memuncaki peringkat nomor satu tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 93 wilayah negara yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Swedia, dan Prancis.

Musik video untuk 'Left and Right' juga berhasil melampaui 10 juta penayangan hanya dalam 12 jam dan 16 menit setelah dirilis.

'Left and Right' juga telah debut di peringkat ketiga pada Spotify Global Chart dengan total 6.792.908 streaming, menjadikan Jungkook solois Asia pertama dan satu-satunya yang masuk dalam daftar Top 5 debut terbesar di Spotify Global dengan dua lagu sekaligus.

Berikut ini adalah top 5 Spotify Global Chart:

1. Left And Right (Charlie Puth ft Jungkook): debut dengan 6.79 Juta Streaming

2. Stay Alive (Jungkook) : debut dengan 4.27 Juta Streaming

3. On The Ground (Rose): debut dengan 3.26 Juta Streaming

4. Lalisa (Lisa) : debut dengan 3.25 Juta Streaming

5. Girl Of My Dream (Juice WRLD ft Suga): debut dengan 3.2 Juta Streaming

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved