Festival Sandeq Race 2022

Kadispora Hamzih Sebut Panitia Akan Undang Presiden Jokowi Hadiri Gelaran Sandeq Race to IKN

Gelaran tersebut diklaim akan menorehkan sejarah sebagai perahu tradisional menjadi wakil 34 provinsi membela Selat Makassar dari Mamuju menuju Kalima

Editor: Ilham Mulyawan
Muhammad Ridwan ALimuddin
Perahu Sandeq Race saat lomba beberapa tahun silam. Untuk tahun ini, Panitia akan mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam gelaran Sandeq Race tersebut 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Panitia sandeq race mamastikan kesiapan gelaran festival sandeq terlaksana.

Persiapan terus dirampungkan.

Menurut Panitia Sandeq Race yang juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora0 Sulbar, Muhammad Hamzih, panitia terus mematangkan persiapan bersama panitia lokal terkait pelaksanaan sandeq race.


Gelaran tersebut diklaim akan menorehkan sejarah sebagai perahu tradisional menjadi wakil 34 provinsi membela Selat Makassar dari Mamuju menuju Kalimantan.

Baca juga: Survei Lokasi Finish Sandeq Race 2022, Ketua Panitia Lokal: Pantai Manggar Sangat Repsentatif

Baca juga: Logo Festival Sandeq 2022 Dibuat Dosen Desain Grafis UNM

"Se

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo pada pertemuan World Economic Forum (WEF) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/1/2022).
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo pada pertemuan World Economic Forum (WEF) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/1/2022). (Handover)

karang perahu di daerah itu sudah di modifikasi didesain untuk menyambut itu," ucap Hamzih, Selasa 19 Juli.

Selain itu, panitia juga telah meninjau lokasi finis sandeq di Manggar Kalimantan Timur.

Komunikasi bersama seluruh provinsi se Indonesia juga terus dilakukan, termasuk BUMN yang dipersiapkan untuk ikut terlibat.

Tidak hanya itu, Panitia bersama Gubernur juga tengah membangun komunikasi dengan istana agar gelaran Sandeq tersebut dihadiri Presiden nantinya.

"Rencana kita Presiden bisa hadir kalau tidak tidak wapres semoga pak Gubernur bisa komunikasi dengan istana," ungkapnya.

Enam etape yang direncanakan panitia Sandeq Race digelar 1 September 2022. Rutenya berangkat dari Tanjung Silopo melintasi jarak 60 Kilometer ke Majene.

Dari Majene lanjut ke Somba dengan jarak 30 Km, Somba ke Deking menempuh 80 Km.

Sepanjang perjalanan itu akan diadakan pertunjukan kesenian.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved