Berita Sulbar

Mahasiswa Pamoseang Mamasa Minta Akmal Malik Segera Menepati Janji, Perbaikan Jalan

Langkah PJ Gubernur Sulbar itu disambut baik oleh mahasiswa dan pemuda Pamoseang yang turun langsung melihat fakta di lokasi.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Hasrul Rusdi
Pemprov Sulbar
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik berbicara dengan murid SDN 010 Saluang, Kecamatan Mambi, Mamasa yang viral karena mengirim pesan ke Presiden Jokowi. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU- Asosiasi Mahasiswa Pamoseang Mamasa menagih janji Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik soal rencana perbaikan jalan ke SDN 010 Saluang, Desa Pamoseang.

Sebelumnya, Akmal Malik berjanji akan memperbaiki jalan ke SDN 010 Saluang, Mamasa yang baru-baru ini viral.

Langkah PJ Gubernur Sulbar itu disambut baik oleh mahasiswa dan pemuda Pamoseang yang turun langsung melihat fakta di lokasi.

"Kita sangat salut dengan langkah Pak Pj Gubernur Sulbar yang benar-benar memperhatikan kondisi pendidikan di Mamasa," kata Ketua Asosiasi Mahasiswa Pamoseang, Takbir, Kepada Tribun-Sulbar.com, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, kehadiran Akmal Malik ke SDN 010 Saluang tersebut merupakan angin segar bagi masa depan pendidikan di Mamasa.

Dua Siswa SD 010 Saluang, Kabupaten Mamasa, memegang kertas bertuliskan kelurahan meraka yang jarang sekolah karena guru jarang hadir di sekolah.
Dua Siswa SD 010 Saluang, Kabupaten Mamasa, memegang kertas bertuliskan kelurahan meraka yang jarang sekolah karena guru jarang hadir di sekolah. (Facebook Achmad Faisal Dinejad)

Dia menilai mantan Irjen Otonomi daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri ini benar-benar serius membangun pendidikan di Sulbar.

"Sebab sepengetahuan saya selama Pamoseang menjadi desa defenitif belum ada Gubernur Sulbar yang mengunjungi kampung halaman kami. Pak Akmal dan Ramlan yang baru datang berkunjung," kata Takbir.

Karena itu, dia berharap kunjungan tersebut bukan hanya sekedar sermonial saja, namun janji yang sudah dikeluarkan harus benar-benar terealisasi.

Dikatakan, Desa Pamoseang merupakan bagian Indonesia yang mesti mendapat perhatian serius oleh pemerintah.

"Keinginan baik Pak Akmal kami sambut baik, akan tetapi jika itu hanya menjadi bualan maka kami siap menagih janji Pak Akmal," tegas Ketua Pemuda Muslim Indonesia Kota Makassar itu.

Sementara itu Sekertaris Jendral Asosiasi Mahasiswa Pamoseang, Achmad Faisal Dinejad berharap kehadiran Akmal Malik menjadi semangat baru untuk pembangunan pendidikan di Mamasa.

"Baru kali ini kami merasa Pamoseang bagian dari Sulbar, kami sangat senang dengan keinginan Pak Gubernur yang luhur, dan janjinya dapat ditunaikan segera," pungkasnya.

Sebelumnya, Siswa Sekolah Dasar (SD) 010 Saluang di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) viral di media sosial Facebook.

Postingan yang diunggah akun Facebook, Achmad Faisal Dinejad dengan foto dua siswa SD yang sedang memegang kertas berisi tulisan keluhan para siswa SD di daerah tersebut.

Dalam kertas tersebut bertuliskan "Pak Presiden Jokowi kami jarang sekolah karena bapak guru jarang datang ke sekolah."(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com, Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved