STAIN Majene

Ujian Akhir Semester, Mahasiswa STAIN Majene Pameran Fotografi

Kegiatan yang mulai digelar Ahad (17/7/2022) sore ini, melibatkan mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Editor: Nurhadi Hasbi
Dok Istimewa
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pamerkan puluhan hasil karya foto mereka. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pamerkan puluhan hasil karya foto mereka.

Puluhan foto yang dipajang dalam ukuran besar tersebut merupakan bagian dari rangkaian pameran foto yang menjadi akhir pertemuan kuliah fotografi jurnalistik.

Kegiatan yang mulai digelar Ahad (17/7/2022) sore ini, melibatkan mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Salah satu mahasiswa yang terlibat pada pameran, Khairul Umam mengungkapkan, rencananya pameran akan digelar hingga beberapa hari mendatang.

"Rencananya kita dua atau sampai tiga hari ke depan," kata Khairul Umam.

Mahasiswa STAIN Majene pameran foto di pertemuan terakhir kuliah jurnalistik fotografi
Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pamerkan puluhan hasil karya foto mereka.

Dosen pendamping mata kuliah, Shalahuddin, membeberkan rangkaian agenda program ini.
Selain bagian dari kuliah, juga untuk memberi motivasi pada mahasiswa dalam aktifitas foto jurnalistik.

"Selain teori tentu dibarengi dengan praktek. Agar mereka bisa mengetahui proses kreatif fotografi jurnalistik itu. Jado ada motivasi mereka," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menungkapkan, secara khusus dalam tradisi kuliah jurnalistik mahasiswa diharapkan mampu merasakan nuansa aktifitas jurnalistik itu sendiri.

"Kita hadirkan atmosfir yang mirip dengan aktifitas foto jurnalistik yang diterapkan di media massa pada umumnya," pungkasnya.

Olehnya menurut dia, meski belum mampu secara persis dengan aktifitas media pada umumnya, minimal mahasiswa tidak tabu terhadap proses proses yang dilalui dalam institusi media.

"Minimal tidak gagap apalagi bingung dalam memahami tugas pewarta foto," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved