Kemenkumham Sulbar

Dua Tahun Pasca Pandemi, Rutan Pasangkayu Kini Siap Layani Kunjungan Tatap Muka untuk Warga Binaan

Tim dari Divisi Pemasyarakatan meninjau sarana prasarana dan alur mekanisme layanan kunjungan terhadap para WBP.

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Proses Kunjungan tatapmuka di Rutan Pasangkayu 

 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Menyambut era New Normal, Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat meninjau pelaksanaan pelayanan kunjungan tatap muka di Rutan Kelas II B Pasangkayu, Sabtu (16/7/2022).

Dengan terbitnya surat edaran Dirjenpas, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Robianto segera memerintahkan jajarannya untuk melakukan peninjauan sarana dan prasarana terkait pelaksanaan layanan kunjungan di Lapas/Rutan se-Sulawesi Barat termasuk di Rutan Pasangkayu.

Tim dari Divisi Pemasyarakatan meninjau sarana prasarana dan alur mekanisme layanan kunjungan terhadap para WBP.

"Petugas yang telah menjalankan ketentuan sebagaimana yang sudah ditetapkan, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban berjalan aman, tertib dan kondusif," ujar Kepala Bidang Yantahkesrehab Lola Basan Baran dan Keamanan, Mishbahuddin.

Lebih lanjut, Mishbah berharap pelayanan tatap muka dapat diprioritaskan dan ditingkatkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yang telah lama menantikan layanan tatap muka dengan warga binaan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Dengan adanya kebijakan ini warga antusias mengunjungi keluarga mereka yang berada di Rutan Pasangkayu apalagi selama dua tahun mereka tidak bisa bertemu langsung akibatnya pandemi covid-19.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved