Tak Minat Main di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Tolak Tawaran Rp4,5 Triliun, Tetap di Man United?

Dapat tawaran mewah dari klub asal Arab Saudi, Cristiano Ronaldo menolak demi karier sepak bola profesionalnya.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol pada laga MU vs Brentford dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris, di Old Trafford, 2 Mei 2022. Cristiano Ronaldo dengan tegas menolak bermain di klub Arab saudi meski ditawari dengan nilai transfer fantastis mencapai Rp4,5 Triliun 

TRIBUN-SULBAR.COM - Cristiano Ronaldo mendapatkan tawaran yang fantastis dari klub sepak bola asal Arab Saudi.

Dikutip dari CNN Portugal pada Jumat (15/7/2022), klub yang berasal dari Arab Saudi itu sangat tertarik untuk mensapatkan jasa Cristiano Ronaldo.

Mereka bahkan rela menyiapkan dana senilai 300 juta euro atau setara dengan Rp 4,5 triliun agar bisa bermain selama dua musim.

Nilai fantastis yang ditawarkan ke Cristiano Ronaldo tersebut terbagi dalam 25 juta euro atau setara Rp 445 miliar sebagai biaya transfer, 250 juta untuk gaji CR7 dan 20 juta atau setara Rp 356 miliar untuk biaya negosiasi

Cristiano Ronaldo Menolak

Dikutip dari ESPN pada Jumat (15/7/2022), Cristiano Ronaldo dikabarkan menolak tawaran anonim untuk bermain di klub sepak bola Arab Saudi tersebut.

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Manchester United di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 7 Mei 2022. Brighton memenangkan pertandingan 4-0.
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brighton and Hove Albion dan Manchester United di American Express Community Stadium di Brighton, Inggris selatan pada 7 Mei 2022. Brighton memenangkan pertandingan 4-0. (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Chelsea Dikaitkan dengan Transfer Ronaldo, Thomas Tuchel Beri Respons Dingin, Ada Apa?

Baca juga: Erik ten Hag Pertegas Posisi Cristiano Ronaldo di Manchester United: Tak Dijual & Masuk Rencana Klub

Sumber terdekat Cristiano Ronaldo menyebut, jika CR7 tak mau bermain di Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo lebih memikirkan tentang kelanjutan karier sepak bola profesionalnya.

CR7 saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga akhir musim 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Musim lalu, pemain yang didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer 12,85 juta pounds itu masih menunjukkan performa bagus dengan total mencetak 24 gol di semua ajang.

Isu Hengkang Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo diisukan ingin hengkang dari Manchester United.

Salah satu hal yang dikatakan memicu keinginanan Cristiank Ronaldo untuk hengkang adalah ambisi untuk tampil di Liga Champions.

Ronaldo sudah dipastikan tidak akan bertanding di Liga Champions musim depan bersama Man United.

Pasalnya, Man United yang hanya finis di peringkat keenam di klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 bakal unjuk gigi di Liga Europa.

Bahkan Ronaldo juga tidak bergabung dengan skuad Man United yang sedang menjalani tur pramusim di Thailand dan Australia.

Man United mengatakan bahwa klub memberikan libur tambahan bagi Ronaldo untuk menyelesaikan masalah keluarga.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved