Piala Presiden 2022

Jadwal Semifinal Leg Kedua Piala Presiden 2022: Laga Penentu Nasib PSIS Semarang dan PSS Sleman

Asa PSIS Semarang dan PSS Sleman untuk bisa melaju ke babak final Piala Presiden 2022.

KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol kemenangan mereka ke gawang PSS Sleman di Stadion Manahan, Jumat (25/6/2022) malam WITA dalam babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Berikut ini asalah jadwal leg kedua turnamen Piala Presiden 2022.

Berdasarkan jadwal Piala Presiden 2022, empat klub yang tersisa, yaitu Arema FC, PSIS Semarang, PSS Sleman dan Borneo FC pada hari ini, Senin (11/7/2022) akan melakoni leg kedua semifinal Piala Presiden 2022.

Jadwal leg kedua semifinal Piala Presiden 2022

Senin, 11 Juli 2022

- 15.30 WIB atau 16.30 WITA - Arema FC vs PSIS Semarang

- 20.30 WIB atau 21.30 WITA - Borneo FC vs PSS Sleman

Pada leg pertema semifinal Piala Presiden 2022, dua tim, yakni PSIS Semarang dan PSS Sleman sama-sama meriah hasil minor.

Dimana PSS Sleman dan PSIS Semarang menelan kekalahan dari lawan mereka masing-masing dengan skor identik, yaitu 0-2.

Pemain Arema FC Dedik Setiawan dijaga ketat pemain PSIS Semarang saat uji coba yang berakhir dengen skor 2-1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022) sore.
Pemain Arema FC Dedik Setiawan dijaga ketat pemain PSIS Semarang saat uji coba yang berakhir dengen skor 2-1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022) sore. (KOMPAS.com/Suci Rahayu)

Baca juga: Arema FC Menang di Stadion Jatidiri Kandang PSIS Semarang, Ali Rifki: Inilah Saatnya Membalas

Baca juga: PSS Sleman Runner Up Grup A, Temani PSIS ke Perempat Final, Persis Solo Gagal

Agar menjaga kans ke partai puncak Piala Presiden 2022, maka PSIS Semarang dan PSS Sleman harus berhasil mengamankan skor dengan margin selisih tuga gol pada leg kedua semifinal.

Dikutip dari laman resmi Piala Presiden pada Senin (10/7/2022), pelatih PSIS Semarang, Sergioe Alxandre berujar ia sangat oercaya diri untuk bisa membalikkan keadaan di leg kedua nanti.

"Tentu saja kami sangat sadar perlu menang setidaknya 2-0 juga. Saya punya kepercayaan diri melakukan pertandingan yang bagus. Saya harap bisa lebih sukses daripada pertandingan sebelumnya," ucap Sergio Alexandre.

Pada leg pertama melawan Arema FC, PSIS Semarang memang sukses memporak-porandakan lini pertahanan dari Singo Edan.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Sergio Alexandre berharap agar anak asuhnya mampu mengulang kemampuan terbaiknya tersebut.

"Leg kedua ini kami akan coba buat pertandingan yang bagus, menciptakan banyak kesempatan, serta coba mencetak gol. Situasi ini harus bisa kami atasi."

"Untuk bisa merealisasikannya, organisasi permainan kami harus bagus, pemain harus kerja keras, dan fokus sepanjang pertandingan," tambahnya.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menjelaskan, kekalahan yang diderita tim membuat peluang ke final jadi sangat kecil.

Namun, bukan berarti timnya kehilangan rasa optimistis jelang leg kedua.

"Walaupun peluang kami sangat tipis, saya rasa tetap ada kesempatan. Mudah-mudahan nanti pemain bisa termotivasi lebih lagi," kata Seto Nurdiantoro.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved