Timnas Indonesia

Elkan Baggoot Resmi Dipinjamkan oleh Ipswich Town ke Gillingham FC, Ungkap Ambisi Besarnya

Ipswich Town resmi meminjamkan Elkan Baggot ke Gillingham demi mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Hasrul Rusdi
PSSI
Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Elkan Baggott resmi dipinjamkan ke klub peserta League Two divisi empat Liga Inggris, Gillingham FC.

Kepastiannya itu telah dikonfirmasi secara resmi oleh Ipswich Town yang diunggah melalui wesbite resmi mereka pada Sabtu (9/7/2022) dini hari WITA.

Peminjaman Elkan Baggott ke Gillingham ini adalah sebagai salah satu upaya agar bek Timnas Indonesia itu mendapatkan menit bermain lebih banyak ketika tampil di League Two.

Mengingat, Ipswich Town sendiri juga baru mengikat kontrak Elkan Baggott dengan durasi selama tiga tahun pada pertengahan bulan Juni lalu.

"Bek yang menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di Ipswich Town pada bulan lalu, akan menghabiskan musim 2022-2023 di Kent (markas Gillingham FC) dengan tujuan mengambil menit bermain reguler dengan tim asuhan Neil Harris," demikian pengumuman resmi Ipswich Town.

Selebrasi bek timnas Indonesia Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021).
Selebrasi bek timnas Indonesia Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). (kompas.com)

Baca juga: Senyum Sumringah Elkan Baggott, Kontrak di Ipswich Town Diperpanjang, Timnas ke Piala Asia

Baca juga: PSSI Lobi ke Tokyo Verdy dan Ipswich Town Agar Pratama Arhan dan Elkan Baggott Tampil di SEA Games

Gillingham FC selaku tempat baru Elkan Baggott juga telah mengumumkan kedatangan sang pemain.

Elkan Baggott senang setelah resmi dipinjamkan ke Gillingham FC. Meski harus turun satu divisi dari League One ke League Two, dia tetap bersemangat menyambut musim baru.

"Saya senang berada di sini, saya ingin meningkatkan diri dan tujuan, juga tim secara kolektif, untuk mendapat peringkat setinggi mungkin di League Two," ucap Elkan Baggott dikutip dari laman resmi Gillingham FC.

Elkan Baggott pun mengaku siap jika diberi kesempatan tampil pada laga uji coba melawan Dover Athletic, Sabtu (9/7/2022) malam WITA.

Padahal, bek berusia 19 tahun itu dilaporkan baru menjalani latihan perdana bersama Gillingham FC pada Jumat (8/7/2022).

Tim pelatih disebut masih perlu melihat kondisi Elkan Baggott sebelum bisa menurunkan sang pemain pada laga kontra Dover Athletic.

"Ini atmosfer yang sangat bagus, semua orang senang. Jumat adalah sesi latihan yang bagus dan saya menantikan pertandingan besok (Sabtu)."

"Saya tidak takut melakukan tekel, saya akan mencoba yang terbaik,"terangnya.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved