Pemilu 2024

Airlangga Hartarto Dinilai Tokoh Paling Berintergritas yang Menduduki Jabatan Publik

Dari 2.050 responden, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut dipilih sebanyak 89,80 persen.

Editor: Nurhadi Hasbi
ekon.go.id
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Live Special salah satu tv nasional yang mengambil tema G20, di Jakarta, Senin (27/6/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Airlangga Hartarto, dinilai sebagai tokoh paling berintegritas yang menduduki jabatan publik.

Hal tersebut terungkap dari hasil survei yang dilakukan Dinamika Survei Indonesia (DSI).

Dari 2.050 responden, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut dipilih sebanyak 89,80 persen.

Baca juga: Pengamat: Buktikan Kinerjanya, Wajar Airlangga Hartarto Diinginkan Publik Jadi Capres

Baca juga: Survei DSI,Elektabilitas Airlangga Teratas, Penuhi 2 Kriteria Pemimpin Ideal

Nama Airlangga Hartarto mengungguli sejumlah tokoh yang dinilai bakal menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Menanggapi hasil survei itu, Dosen Fakultas Ilmu Politik Universitas Media Nusantara (UMN) Silvanus Alvin menilai hal itu tak terlepas dari suksesnya Airlangga dalam memimpin Partai Golkar maupun sebagai Menteri.

Kata dia, hal ini terbukti dalam kapasitasnya sebagai menteri, dia berhasil menjaga ekonomi di Indonesia dalam masa pandemi maupun kondisi geo politik perang Ukraina-Rusia.

Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto kembali mengunjungi Jawa Tengah dalam rangka meresmikan wajah baru kantor DPD partai Golkar Jawa Tengah.
Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto kembali mengunjungi Jawa Tengah dalam rangka meresmikan wajah baru kantor DPD partai Golkar Jawa Tengah. (DPP Golkar)

"Narasi keberhasilan memimpin partai dan memimpin Menko Perekonomian. Kondisi pandemi dan ada kondisi geopolitik perang di Ukraina-Rusia, juga mempengaruhi ekonomi nasional. Ini jadi penting, kita dalam posisi waspada tetapi tidak sampai hancur perekonomian kita. Ini ada campur tangan Pak Airlangga, ada hands on yang kuat," kata Alvin dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022).

Track record Airlangga dinilai sangat positif, itu mengapa sejumlah hasil survei memberikan tempat yang bagus untuk Ketua Umum Golkar ini dan masih mungkin untuk terus berkembang.

"Hasil survei lembaga survei yang kredibel, merupakan capaian yang baik. Kita tahu bahwa survei mampu menangkap pandangan atau perspektif masyarakat. Tentu saja ini jadi hal positif bagi Pak Airlangga dan Golkar menuju 2024," ujar Alvin.

Sebagai seorang Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga juga dinilai mampu mengkonsolidasikan tingkat elite partai dan siap untuk suksesi di akar rumput.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved