Persib Bandung

Robert Alberts Protes Draf Jadwal Liga 1 2022/2023: Rugikan Persib, Untungkan Bali United

Persib Bandung mendapat banyak jadwal pertandingan pada malam hari. Setelah pertandingan pemain baru bisa beristirahat menjelang pagi.

Editor: Hasrul Rusdi
TribunJabar.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berbincang dengan Ciro Alves dan David da Silva. Robert Alberts Protes Draf Jadwal Liga 1 2022/2023, Rugikan Persib Untungkan Bali United. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap jadwal Liga 1 2022/2023 diperbaiki.

Robest Alberts menilai draf jadwal Liga 1 2022/2023 tidak adil bagi Persib Bandung dibandingkan dengan Bali United dan Bhayangkara FC.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan Persib hanya dua kali bermain sore. Adapun Bali United dan Bhayangkara FC bermain empat kali pada malam hari.

Dalam draf yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persib Bandung mendapat jadwal pertandingan malam hari, dari 17 laga putaran pertama, hanya dua laga berlangsung sore.

Baca juga: Jelang Bergulirnya Liga 1 2022, Persib Bandung Akan Gelar Laga Uji Coba Lawan Klub Sultan

Baca juga: Warga Mamuju Bersyukur Ada Pasar Murah Jelang Idul Adha, Bawang Merah Rp 47 Ribu per Kg

“Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 20.30 atau bahkan 20.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan,” kata Robert di Lapangan Sidolig, Rabu 6 Juli 2022.

Tidak hanya itu, masa pemulihan pemain pun akan berbeda dengan tim yang tampil sore hari. Perlu menjadi pertimbangan juga, sebab jadwal pertandingan pun ada yang hanya berjarak empat hari.

“Jika melihat liga kita, pemain harus bertanding pada 4-5 hari berikutnya,” ucap Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah merasakan dampaknya saat kompetisi musim lalu.

Persib Bandung mendapat banyak jadwal pertandingan pada malam hari. Setelah pertandingan pemain baru bisa beristirahat menjelang pagi.

“Harus fair play kepada setiap tim. Kalau tidak salah Bali dan Bhayangkara hanya bermain empat kali di malam hari.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved