Liga Inggris

Raheem Sterling Selangkah Lagi ke Chelsea, Untung Bagi The Blues Buntung bagi Man City

Raheem Sterling telah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan kubu Chelsea.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Raheem Sterling (kanan) coba melewati adangan Sime Vrsaljko dalam laga Manchester City vs Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Raheem Sterling kian dekat dengan Chelsea. Ia bahkan sudi menerima pinangan The Blues usai berkontak dengan pelatih, Thomas Tuchel.

Dikutip dari Goal International pada Kamis (7/6/2022), Raheem Sterling sudah memilih Chelsea sebagai destinasi terbarunya.

Fabrizio Romano seorang pakar transfer Eropa menyebutkan, Raheem Sterling sudah menjatuhkan pilihannya kepada Chelsea sejak pekan lalu.

Raheem Sterling bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan kubu Chelsea.

Mengapa Raheem Sterling Ingin Pindah?

Raheem Sterling ingin waktu bermain di lapangan hijau yang lebih banyak.

Rodri (kiri) merayakan golnya bersama Raheem Sterling (kanan) pada laga pekan ke-36 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Newcastle United di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022) malam WIB.
Rodri (kiri) merayakan golnya bersama Raheem Sterling (kanan) pada laga pekan ke-36 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Newcastle United di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022) malam WIB. (kompas.com)

Baca juga: Barcelona Hingga Real Madrid Antre Tunggu Raheem Sterling, Bakal Cabut dari Manchester City

Baca juga: Pemain Paling Berharga Versi CIES: Kylian Gagah di Puncak, Erling Haaland Ketiga, Dominasi Man City

Sebab, selama berada di Manchester City asuhan Pep Guardiola, Raheem Sterling selalu tak pernah masuk ke dalam starting line up.

Raheem Sterling bahkan tak masuk ke dal starting line up pertandingan-pertandingan besar, seperti di babak semifinal Liga Champions ketika Man City melawan Real Madrid.

Ditambah lagi kehadiran pemain-pemain baru seperti, Erling Haaland, Julian Alvarez dan penampilan gemilang Phil Foden, Jack Grealish serta Riyad Mahrez kian mempersempit peluang Raheem Sterling untuk masuk dalam starting line up utama Man City.

Mengapa Memilih Chelsea sebagai Pelabuhan Baru?

Berdasarkan laporan dari Fabrizio Romano, salah satu faktor yang menyebabkan Raheem Sterling sudi menerima pinangan dari Chelsea adalah karena Thomas Tuchel.

"Raheem Sterling menerima Chelsea sebagai tujuan masa depan beberapa pekan lalu setelah berbicara langsung dengan Tuchel, dan persyaratan pribadi sepenuhnya telah disetujui," tulis Fabrizio Romano via Twitter pribadinya.

Fabrizio Romano bahkan mengklaim jika Raheem Sterling bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea.

Adapun, nominal transfer yang disepakati Chelsea dan Manchester City untuk Raheem Sterling berada di kisaran 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 804,5 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved