Berita Sulbar

Akmal Malik Akan Gandeng Investor Benahi Mes Pemprov Sulbar di Makassar Agar Disulap Jadi Hotel

Apalagi, lokasi mes dekat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, sehingga bisa menjadi penginapan atau tempat transit bagi penumpang pesawat

Editor: Ilham Mulyawan
Pemprov Sulbar
Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat menghadiri rapat pembahasan serapan anggaran hingga Triwulan III di Ruang Pertemuan Rujab Gubernur, Senin (4/7/2022). Akmal mengtakan, pemprov sulbar akan menggandeng investor untuk membenahi mes pemprov yang ada di Makassar agar bisa dikomersilkan 

TRIBUN-SULBAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik ingin mengubah mess milik Pemprov Sulbar di Sudiang, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, menjadi penginapan atau hotel.

Hal ini dilakukannya untuk mendorong mess tersebut, bisa ikut berkontribusi pada pendapatan daerah.

"Lokasi mess Pemprov Sulbar di Makassar ini strategis. Harusnya bisa kita kelola jadi penginapan atau hotel agar bisa memberikan pendapatan bagi pemerintah daerah," kata Akmal Malik, Rabu (6/7/2022).

Apalagi, lokasi mes dekat Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, sehingga bisa menjadi penginapan atau tempat transit bagi penumpang pesawat yang harus menunggu jadwal penerbangan.

Namun, Akmal menilai untuk mewujudkan rencana tersebut, perlu dilakukan pembenahan.

Hal itu diutarakan setelah melihat kondisi bangunan yang sudah tidak terurus dan belum bisa dikomersilkan saat ini.

"Kalau kondisinya sekarang kontribusinya (kontribusi mess Pemprov Sulbar) terhadap pendapatan asli daerah (PAD) tidak maksimal," ujar Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri ini.

Sebagai tindak lanjut memaksimalkan posisi mes Pemprov Sulbar untuk lebih komersil, Akmal Malik menyebutkan akan memerintahkan perangkat daerah yang bertanggungjawab terhadap pengelolaan mess pemda ini untuk melakukan terobosan, membangun kerjasama dengan investor.

"Untuk pembenahan dan komersialisasi aset ini kami meminta perangkat daerah terkait untuk menjalin kerjasama dengan investor.

"Hal ini layak dilakukan mengingat lokasi strategi mes Pemprov Sulbar yang sangat dekat dengan Bandara Hasanuddin. Ini untuk penghasilan PAD," pungkas Akmal.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved