Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Relawan Jokowi Usul Mantan Kapolri Gantikan Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan RB, Hasto Jadi Mendagri?

Karena itu, Darmizal menilai sosok yang paling tepat untuk posisi Menteri PANRB adalah Mendagri saat ini Tito Karnavian.

Editor: Nurhadi Hasbi
Tribunnews.com
Ketua Umum REJO Darmizal menilai Tito Karnavian sosok paling tepat gantikan posisi Tjahjo Kumolo sebagai Menpan RB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Relawan Jokowi (REJO) usulkan pengganti Menpan RB setelah Tjahjo Kumolo meninggal dunia.

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022 di RS Abdi Waluyo pukul 11.10 WIB setelah beberapa pekan berjuang melawan penyakit yang diderita.

Ketua Umum REJO Darmizal menilai sosok mantan Kapolri Jenderal (Purn) Polisi Tito Karnavian adalah yang paling pas mengisi jabatan Menpan RB setelah Tjahjo Kumolo meninggal dunia.

Baca juga: Dimakamkan di TMP Kalibata Secara Militer, Siapa Sebenarnya MenpanRB Tjahjo Kumolo?

Diketahui, Presiden Jokowi sudah menunjuk Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai Menpan-RB ad interim.

Saat ini muncul sejumlah nama-nama yang akan menjadi Menpan RB.

Darmizal MS mengatakan posisi Menpan RB dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sangat penting.

Apalagi setelah disahkannya beberapa UU terkait ASN, UU Pemekaran Propinsi, dan Persiapan menjelang Pilpres dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022). Tjahjo dimakamkan secara militer di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, kemarin sore.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022). Tjahjo dimakamkan secara militer di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, kemarin sore. (Kolase Tribun-Sulbar.com)

Menurut Darmizal, hampir dapat dipastikan, akan ada reshuffle kabinet jilid III dalam waktu dekat ini.

Ia pun menyebut, sebagai kader utama PDIP, penting bagi Presiden Jokowi mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, profesional, dan berstandar internasional.

"Dengan demikian, PDIP akan dikenang rakyat sebagai Partai pemenang pemilu yang juga mewariskan good governace yang baik," kata Darmizal kepada wartawan, Minggu (3/7/2022).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved