Berita Sulbar

Tjahjo Kumolo Meninggal, Akmal Malik Salat Magrib dan Dzikir Bersama di Masjid Lapeo

"Hari ini kita kehilangan salah satu Menteri di Indonesia Pak Tjahjo Kumolo. Semoga amal beliau diampuni Allah SWT," kata Akmal Malik.

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Hasrul Rusdi
Tribun-Sulbar.com/Habluddin
Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik saat sambutan di Masjid Nuruttaubah Lapeo di Kecamatan Campalagian, Polman, Sulbar, Jumat (1/7/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUHU- Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik salat magrib di Masjid Nuruttaubah Lapeo di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Jumat (1/7/2022).

Selain salat Magrib, Akmal Malik dan rombongan pemprov Sulbar juga zikir bersama atas meninggalnya Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia.

"Hari ini kita kehilangan salah satu Menteri di Indonesia Pak Tjahjo Kumolo. Semoga amal beliau diampuni Allah SWT," kata Akmal Malik, saat sambutan di depan para jamaah salat Magrib.

Selanjutnya, Akmal Malik menyampaikan berbagai tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya selama berada di Sulawesi Barat.

Baca juga: Cegah Meluasnya Barang Palsu, Kemenkumham Sulbar Masifkan Pengawasan di Pusat Perbelanjaan

Beberapa kebijakan yang akan dilakukan salah satunya membangun rest area.

"Saya sudah ketemu berbahai tokoh agama di Sulbar, kami meminta doa dan dukungan agar bisa membangun Sulbar," ungkap Akmal.

Dia mengajak para jamaah untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.

Seperti, mempromosikan segala potensi yang dimiliki Sulawesi Barat.

"Ayo mari kita sama-sama mendukung, kita memiliki jalan yang sangat luas, dilewati setiap hari yang turun ke Palu ke Makassar maupun sebaliknya dari Palu ke Makassar," bebernya.

Mobilnya banyak lewat, lanjut Akmal namun hanya beberapa saja singgah karena tidak ada tempat-tempat alternatif dikunjungi.

Sehingga, Pemprov Sulbar akan mencoba membangun rest area.

"Nantinya kita akan menampung produk-produk kita sendiri. Berharap banyak orang singgah melihat semua produk dimiliki Sulbar," tandasnya.(*)

Laporan Wartawan TRIBUN-SULBAR.COM, Habluddin

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved