PSG

Mauricio Pochettino Terima Paket PHK Senilai Rp 156 M, PSG Segera Umumkan Pelatih Baru

Mauricio Pochettino terima paket PHK senilai Rp 156 miliar dari PSG. Kubu Les Parisiens segera umumkan pelatih baru.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, pada partai puncak Piala Super Perancis kontra Marseille yang berlangsung di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Mauricio Pochettino sepakat mengakhiri masa baktinya untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Dikutip Marca dari L'Equipe pada Jumat (1/7/2022), Mauricio Pochettino dikabarkan menerima paket pemutusan hubungan kerja (PHK) dari PSG.

Mauricio Pochettino telah mencapai kesepakatan dengan PSG mengenai paket PHK-nya pasa hari Kamis (31/6/2022).

Paket PHK yang diterima oleh Mauricio Pochettino dan staffnya senilai 10 juta euro atau setara dengan Rp 156 miliar.

Pihak PSG sendiri harus berdiskusi panjang dengan Mauricio Pochettino.

Lionel Messi berbicara dengan sang pelatih, Mauricio Pochettino, saat pergantian pemain di laga Paris Saint-Germain vs Olympique Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WITA.
Lionel Messi berbicara dengan sang pelatih, Mauricio Pochettino, saat pergantian pemain di laga Paris Saint-Germain vs Olympique Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WITA. ()

Baca juga: 18 Bulan Mengemban Tugas Juru Taktik, Mauricio Pochettino Sepakat Berpisah Dengan PSG

Baca juga: Mauricio Pochettino Klaim Dirinya dan Kylian Mbappe Bertahan di PSG, Pochettino: 100 Persen Bertahan

Sebab, petinggi PSG menginginkan paket PHK yang lebih rendah sebelum akhirnya mencapai kata sepakat dengan Mauricio Pochettino.

Berakhirnya masa bakti Mauricio Pochettino, praktis membuka jalan bagi kubu PSG untuk mengumumkan kedatangan Christophe Galtier pada awal pekan depan.

Sang pelatih baru belum memimpin sesi latihan PSG walau ia telah mengunjungi pusat latihan PSG dan keliling fasilitas di Camp des Loges.

Christophe Galtier merupakan mantan pelatih yang lama menukangi Saint Etienne pada musim 2009 hingga 2017 sebelum menangani Lille musim 2017-2021 dan Nice 2021/2022.

Pencapaian terbesarnya adalah saat mengambil alih kendali Lille yang saat itu berada di posisi ke 18 Liga Perancis pada Desember 2017.

Setelah selamat dari degradasi, Galtier membawa Lille finis peringkat kedua dan lolos ke Liga Champions setelah absen tujuh tahun.

Galtier lalu membawa Lille mengalahkan PSG ke gelar Liga Perancis 2020/2021, kali pertama Lille juara Ligue 1 dalam 10 tahun terakhir dan hanya keempat kali sepanjang sejarah klub.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved