Kemenkumham Sulbar

Cegah Meluasnya Barang Palsu, Kemenkumham Sulbar Masifkan Pengawasan di Pusat Perbelanjaan

Ini memang merupakan salah satu tupoksi tugas dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, dalam mencegah beredarnya produk palsu

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Tim Kemenkumham Sulbar melaksanakan pengawasan di pusat perbelanjaan 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Faisol Ali memuji langkah Tim Kekayaan Intelektual (Tim KI), yang melaksanakan pengawasan, dan pemantauan produk palsu di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Mamuju.

“Pengawasan dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran kekayaan intelektual di pusat perbelanjaan, sehingga perlu dilakukan pemantauan terhadap produk dan barang-barang yang diperjualbelikan,” ujar Faisol Ali

Ini memang merupakan salah satu tupoksi tugas dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, dalam mencegah beredarnya produk palsu di Sulawesi Barat, khususnya di Mamuju dan Polewali Mandar.

Terkait dengan hal tersebut, Tim KI Kemenkumham Sulbar kembali menggelar pengawasan dan pemantauan produk palsu di sejumlah pusat perbelanjaan.

Kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman dan edukasi secara langsung terkait Pelanggaran KI ke pemilik toko maupun karyawan dan pembeli.

“Mengingat masih banyak pemilik took atau pusat perbelanjaan dan pembeli kurang memahami apa itu pelanggaran KI,” Ucap Abdullah selaku Kabid Pelayanan Hukum saat memimpin kegiatan itu

Tak hanya itu, kegiatan yang dilakukan oleh PPNS bersama Tim KI juga dalam rangka pemberian sertifikasi pusat perbelanjaan berbasis KI.

“Jadi toko ataupun pusat perbelanjaan yang menjual produk asli dan orginal yang tentunya terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM serta akan diberikan sertifikasi setelah melalui berbagai proses verifikasi,” sambung Abdullah

Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pusat perbelanjaan terus berkomitmen untuk tidak memperjualbelikan produk yang melanggar kekayaan intelektual.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved