Persiib Bandung

Persib vs PSS Digelar Tanpa Penonton di Stadion Jalak Harupat, Imbas Tewasnya 2 Bobotoh di GBLA

Laga Persib vs PSS menjadi laga pembuka babak perempat final Piala Presiden 2022.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
TRIBUN JABAR/ Deni Denaswara
David Da Silva (kiri) dihadang oleh Anderson Salles (kanan) pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (21/6/2022) malam WIB. Persib Bandung dipastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan status juara Grup C setelah menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Babak perempat final Piala Presiden 2022 sudah ditetapkan.

Duel Persib Bandung melawan PSS Sleman adalah partai pembuka di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Adapun pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman dijadwalkan dihelat pada Jumat (1/7/2022) di Stadion Si Jalak Harupat mulai pukul 20.30 WIB atau 21.30 WITA tanpa kehadiran penonton.

Kepastian mengenai jadwal babak perempat final Piala Presiden 2022 telah dikonfirmasi secara resmi oleh Ketua Organizing Committee Federasi Sepakbola Indonesia alias PSSI, yaitu Akhmad Hadian Lukita.

"Iya betul, baru disirkulasi ke klub dan sudah dikirim infonya bahwa diubah ke tanggal 1 (Juli)," kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Kompas.com pada Rabu (29/6/2022).

Todd Rivaldo Ferre (paling kanan) saat menghadapi situasi sepak pojok dalam laga PSS Sleman vs Dewa United pada fase grup Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (27/6/2022) sore WIB. Super Elang Jawa menapaki babak perempat final dengan status runner up Grup A.
Todd Rivaldo Ferre (paling kanan) saat menghadapi situasi sepak pojok dalam laga PSS Sleman vs Dewa United pada fase grup Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (27/6/2022) sore WIB. Super Elang Jawa menapaki babak perempat final dengan status runner up Grup A. (KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI)

Baca juga: PSS Sleman Runner Up Grup A, Temani PSIS ke Perempat Final, Persis Solo Gagal

Baca juga: Insiden Memilukan Berujung Sanksi Komdis PSSI, Persib Bandung Kena Denda Rp 40 Juta

Jadwal tersebut mengalami perubahan dari sebelumnya.

Semula laga perempat final Piala Presiden 2022 akan mulai berlangsung pada Sabtu (2/7/2022) dan Minggu (3/7/2022) menjadi Jumat (1/7/2022) hingga Minggu (3/7/2022).

Venue Pindah & Tanpa Penonton

Seperti yang kita tahu, venue pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022 dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat.

Pemindahan venue pertandingan ini bukan tanpa sebab.

Pemilihan Stadion Si Jalak Harupat menjadi venue pertandingannya dikarenakan Persib Bandung selaku tuan rumah masih mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api selama turnamen Piala Presiden.

Dan hal tersebut juga telah tertuang dalam beleid yang dikeluarkan oleh Panitia Disiplin (Pandis) PSSI bernomor 09/PP/SK/PANDIS/VI/2022.

Dilarangnya Persib menggelar pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah imbas dari kegagalan Panitia Pelaksana (Panpel) dalam menjalankan tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan pada laga Grup C Piala Presiden 2022 antara Persebaya dan Maung Bandung, 17 Juni 2022 lalu.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, laga Persebaya vs Persib menimbulkan dua korban jiwa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved