HUT DMI ke 50

Peringati HUT DMI ke-50, JK Ingatkan 3 Fungsi Masjid, Mencakup Dakwah, Pendidikan dan Ekonomi

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla menyampaikan PP DMI di setiap daerah harus mampu menjalankan fungsi masjid dan manfaatnya bagi masyarakat.

Editor: Ilham Mulyawan
ist
Peringatan DMI ke-50 Tahun di Jakarta, Senin (27/6/2022). ketua DMI, Jusuf Kalla mengatakan saat ini peranan masjid harus disesuaikan zaman 

TRIBUN-SULBAR.COM - Dewan Masjid Indonesia (DMI) memperingati HUT ke-50 pada Senin (27/6/2022) di Jakarta.

Acara ini turut dihadiri Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, bersama para pengurus DMI se-Indonesia.

Pertemuan silaturahmi itu sekaligus mengagendakan Rakernas DMI Tahun 2022, dengan membahas sejumlah program yang akan dijalankan DMI di setiap daerah. Utamanya terkait peran DMI dalam menjalankan fungsi masjid.

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla menyampaikan PP DMI di setiap daerah harus mampu menjalankan fungsi masjid dan manfaatnya bagi masyarakat. Dijelaskan, dalam menjalankan fungsi masjid harus sesuai pada zamannya.

Menurutnya fungsi Masjid yang harus dimaksimalkan saat ini adalah fungsi dakwah, fungsi pendidikan, termasuk juga fungsi ekonomi.

"Untuk itu kita menjalankan fungsi sesuai pada zamannya," ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya, melalui Live Streaming Milad DMI ke 50 Tahun, Senin 27 Juni 2022.

Untuk menjalankan fungsi masjid tersebut tentu didukung dengan adanya sound system yang tidak mumpuni. Untuk itulah program DMI sendiri adalah perbaikan sound system masjid.

"Mengapa perbaikan utama perbaikan sound system masjid. Karena Masjid tempat mendengarkan khotbah, ceramah. Bagaimana pesan dakwah didengar masyarakatnya," terang Jusuf Kalla.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved