Pilpres 2024

Tokoh Sentral Penanganan COVID-19, Airlangga Dinilai Berpeluang Besar di Pilpres 2024

Asrinaldi menambahkan, dengan penilaian kinerja yang bagus oleh masyarakat tersebut, Ketua Umum Partai Golkar itu memiliki peluang besar memenangi Pil

Editor: Ilham Mulyawan
Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto 

TRIBUN-SULBAR.COM, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

Menurutnya, hasil survei Laboratorium Survei Indonesia (LSI) menunjukkan Airlangga menjadi sosok yang paling diinginkan menggantikan Presiden Joko Widodo dengan alasan kinerjanya.

Asrinaldi menuturkan, publik sudah melihat kinerja Airlangga yang dinilai bermanfaat untuk kehidupan perekonomian masyarakat. Ia menilai, Airlangga memang membuktikan mampu menjalankan amanah dari Presiden Jokowi di sektor ekonomi.

Baca juga: SURVEI LSI: Airlangga Tokoh Paling Diinginkan Jadi Presiden 2024 untuk Perbaiki Ekonomi Masyarakat

Terlebih, Airlangga menjadi sosok sentral penanganan pandemi Covid-19 yang dinilai sukses di Indonesia.

“Peran Menko Perekonomian dalam membantu penanganan ekonomi ditengah Covid-19 layak diapresiasi,” tutur Asrinaldi dalam keterangan, Minggu (26/6/2022).

Asrinaldi menambahkan, dengan penilaian kinerja yang bagus oleh masyarakat tersebut, Ketua Umum Partai Golkar itu memiliki peluang besar memenangi Pilpres 2024.

Meskipun, Airlangga harus menantang kandidat calon presiden lain yang juga sering muncul dalam hasil survei sejumlah lembaga.

"Peluang Airlangga jadi capres 2024 sangat besar meskipun harus bersaing dengan tokoh nasional seperti Prabowo, Puan Maharani, Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan," ujarnya.

Menurut Asrinaldi, Airlangga kini juga mulai dikenal di kalangan milenial. Terlebih, Menko Perekonomian itu kerap mendorong mahasiswa dan generasi muda untuk menjadi entrepreneur baru atau UMKM baru.

Seperti sering disampaikan Airlangga, UMKM menjadi salah satu mesin pendorong perekonomian nasional di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved