AFC Cup 2022

Stefano Cugurra Bidik Kemenangan Pertama, Kantongi Kekuatan Lawan

Menjelang laga perdana grup G AF Cup 2022, pelatih Bali United, Stefano Cugurra kantongi kekuatan lawan.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Ligaindonesiabaru.com
Pelatih Bali UNited, Stefano Cugurra Teco 

TRIBUN-SULBAR.COM - Menjelang laga perdana AFC Cup 2022, pelatih Bali United, Stefano Cugurra melihat satu keuntungan dari sang lawan, Kedah FC.

Kedah FC saat ini tengah dalam trend negatif pada kompetisi Liga Super Malaysia musim 2022/2023.

Dalam kompetisi Liga Super Malaysia musim 2022/2023, Kedah FC beluk sekalipun mencatatkan kemenangan.

Dari empat pertandingan terakhir di Liga Super Malaysia musim 2022/2023, Kedah FC membukukan dua kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Hasil tersebut membawa Kedah FC meghuni posisi keempat papan klaseme sementara Liga Super Malaysia 2022/2023 dengan mengoleksi 14 poin dari sembalian pertandingan yang telah dimainkan.

Persib Bandung memastikan tiket 8 besar Piala Presiden 2022 setelah menekuk Bhayangkara FC 1-0. Meski demikian Bhayangkara juga lolos sementara Bali UNited tersingkir. Sebelumnya PSM Makassar sudah memastikan tiket perempat final bersama Arema FC.
Persib Bandung memastikan tiket 8 besar Piala Presiden 2022 setelah menekuk Bhayangkara FC 1-0. Meski demikian Bhayangkara juga lolos sementara Bali UNited tersingkir. Sebelumnya PSM Makassar sudah memastikan tiket perempat final bersama Arema FC. (Instagram Piala Presiden 2022)

Baca juga: Bali United di Posisi 3, Kans Lolos 8 Besar Ada Tapi Berat, Bhayangkara & Persib Butuh Imbang

Baca juga: BUKAN Persipura, Persib Atau Persija, PSM Makassar dan Bali United Wakili Indonesia di AFC Cup 2022

Meskipun begitu, Bali United tetap harus waspada terhadap Kedah FC.

Sebab, mereka memiliki satu keuntungan besar, yakni, memiliki waktu istirahat yang lebih panjang sebelum bertanding di AFC Cup 2022 ini.

Kedah FC mempunyai waktu persiapan selama lebih dari satu bulan sebelum menjalani pertandingan pada 24 Juni 2022 mendatang.

Kali terakhir mereka berlaga melawan Negeri Sembilan FC pada 17 Mei 2022 lalu.

Sejatinya Kedah FC dijadwalkan menjalani pertandingan melawan Johor Darul Ta’zim pada 19 Juni 2022. Namun, pertandingan itu harus ditunda.

Di lain sisi, Bali United hanya memiliki waktu efektif selama tiga hari.

Dikarenakan, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu baru merampungkan laga di Piala Presiden 2022 kontra Persebaya pada 20 Juni 2022 kemarin.

Dikutip dari laman resmi Bali United pada Kamis (23/6/2022), Stefano Cugurra lantas menyoroti perbedaan waktu istirahat yang dimiliki Bali United dan Kedah FC.

"Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT, tetapi pertandingan tersebut ditunda. Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan mereka untuk datang lebih kuat."

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved