Pemilu 2024

Nasdem-PKS Sepakati 3 Hal Ini Menyongsong Pemilu 2024

Surya Paloh berharap pertemuannya dengan PKS menjadi awal yang baik untuk kedua partai.

Editor: Nurhadi Hasbi
Tribunnews.com
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyepakati tiga hal menyongsong Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Tiga poin kesepakatan NasDem dan PKS lahir setelah Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Hasil kesepakatan NasDem dan PKS disampaikan Sekertaris Jenderal NasDem Jhony G Plate Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

Baca juga: Hasil Rapimnas, PKS Akan Ajukan Uji Materil Pasal 222 UU 7/2017 ke Mahkamah Konstitusi

Baca juga: Bukan Anies, Kebanyakan Pemilih Nasdem Justru Inginkan Sosok Ini Gantikan Presiden Jokowi

NasDem dan PKS sepakat menjalin kerjasama persiapan pemenangan Pilpres 2024.

“Hari ini, Rabu 22 Juni 2022, fungsionaris DPP Partai NasDem telah bertemu fungsionaris DPP PKS di NasDem Tower, Jalan Rp. Soeroso Nomor 42/46, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.”

“Kedua partai bertemu dalam rangka silaturahmi, dalam pertemuan disepakati dibicarakan untuk menyatukan dan menyamakan visi tentang kehidupan bangsa dan negara dewasa ini,” kata Plate, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Rabu (22/6/2022).

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). (Tribunnews.com)

Sementara itu, Ketum NasDem Surya Paloh menjelaskan, Nasdem dan PKS saling sepakat, bahwa perlu adanya persiapan dan konsolidasi partai dalam menyongsong Pemilu 2024.

Selain itu, Surya menilai banyak kesamaan pandangan dan pemikiran Nasdem dengan PKS yang bisa dikolaborasi bersama untuk meningkatkan kualitas Pemilu 2024 lebih baik lagi.

Surya Paloh berharap pertemuannya dengan PKS menjadi awal yang baik untuk kedua partai.

Meski demikian, NasDem dan PKS masih saling menjajaki mencari kesamaan, belum menyatakan untuk berkoalisi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved