Kemenkumham Sulbar

Namanya Dicatut untuk Penipuan, Faisol Ali: Segera Lapor ke Kantor Kemenkumham Sulbar!

Oknum itu mengaku sebagai peserta lelang tersebut ditelpon oleh seorang oknum yang mengatasnamakan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Kakanwil Faisol Ali ketika mengikuti pelaksanaan Mobile Intellectual Property (IP) Clinic yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Nama Faisol dicatut untuk penipuan, dia meminta agar masyarakat yang mendapat hal itu segera melapor ke Kantor Kemenkumham Sulbar 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menegaskan pihaknya tidak pernah meminta uang kepada peserta lelang Renovasi Rumah Dinas yang saat ini sedang berproses di jajarannya.

Faisol angkat bicara, setelah menerima informasi, bahwa namanya dicatut olek oknum tidka bertanggung jawab, yang meminta sejumlah uang kepada seorang yang mengaku sebagai peserta lelang Renovasi Rumah Dinas di jajarannya.

Oknum itu mengaku sebagai peserta lelang tersebut ditelpon oleh seorang oknum yang mengatasnamakan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

“Janjinya akan dimenangkan pada pelaksanaan lelang tersebut

“Saya mengingatkan kepada seluruh peserta lelang pada kegiatan Renovasi Rumah Dinas, saya tegaskan, tidak pernah meminta uang dan tidak akan pernah meminta untuk diloloskan sebagai pemenang pada kegiatan itu," tegas Faisol Ali

Di dalam Perpres Nomor 12 Tahun 2021 perubahan atas Perpres No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan jasa, sambung Kakanwil, sangat jelas Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) tidak bisa mengintervensi dan menyuruh memenangkan salah satu peserta lelang.

“Karena dilakukan menggunakan sistem secara terbuka dan Independen, dan proses lelang ini ketika saya dilantik bulan Maret lalu prosesnya sudah berjalan," tambahnya.

Tak hanya itu, Kakanwil Faisol Ali juga tidak pernah mengetahui nama perusahaan dan orang yang mengikuti dalam tender tersebut

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kemenkumham Sulbar melaksanakan lelang Renovasi Rumah Dinas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat juga telah menegaskan kepada jajaran dan Tim Pokja Pemilihan agar pelaksanaan lelang tersebut dilakukan sesuai aturan.

Bagi Masyarakat, lanjut Faisol, apabila ada oknum yang mengatasnamakan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat dengan tujuan meminta sejumlah uang, agar melakukan konfirmasi langsung ke nomor pengaduan resmi Kemenkumham Sulawesi Barat di 0853-3338-1263 atau dapat mendatangi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat di Komp. Perkantoran Pemprov Sulawesi Barat.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved