Kemenkumham Sulbar

Dukungan Penuh Kemenkumham Sulbar untuk Sulawesi Barat Jadi Daerah Penyangga IKN

Faisol Ali menilai, sebagai wilayah penyangga, akan berdampak terhadap adanya kebijakan-kebijakan dalam mendukung pembangunan di IKN baru.

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Kakanwil kemenkumham Sulbar, Faisol Ali mengatakan bahwa Kemenkumham Sulbar siap memberi dukungan penuh kepada Sulawesi Barat sebagai daerah penyangga IKN melalui produk hukum daerah, maupun tusi lain ayng berhubungan dengan Kemenkumham 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut Sulawesi Barat wilayah strategis, untuk menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

“Untuk itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah, khususnya pemerintah Sulawesi Barat terkait dengan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM," ungkap Faisol.

Faisol Ali menilai, sebagai wilayah penyangga, akan berdampak terhadap adanya kebijakan-kebijakan dalam mendukung pembangunan di IKN baru.

“Sehingga dari sisi tugas dan fungsi, Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, akan siap memfasilitasi dan mendukung Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten di Sulawesi Barat apabila akan dilakukan pembentukan produk hukum daerah dalam berkontribusi pada pembangunan di IKN," dia menambahkan.

Kakanwil Faisol Ali juga mengatakan, selain pembentukan produk hukum daerah, jajarannya juga akan selalu siap untuk memberikan kontribusi terkait dengan tusi lain di Kemenkumham Sulbar, jika memang diperlukan.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik saat membuka kegiatan itu mengatakan bahwa Sulbar akan memanfaatkan posisi strategis di Selat Makassar dalam mendukung kebijakan Pemerintah di IKN baru di Kalimantan Timur

"Disini Kita akan menandatangani fakta komitmen sebagai dukungan kita dalam membangun ibu kota baru negara baru, dan nanti nya fakta tersebut akan kita sampaikan kepada bapak Presiden," terangnya.

Akmal menambahkan, Sulbar sangat memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung atau menopang Kalimantan Timur sebagai IKN baru.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved