Pemilu 2024

Raih Suara Tertinggi di 2019, Golkar Polman Percaya Diri Rebut 10 Kursi di Pemilu 2024

Keyakinan ini berdasarkan performa Golkar pada pada Pileg 2019, dimana Partai berlambang pohon beringin ini meraih suara tertinggi

Penulis: Hasan Basri | Editor: Hasrul Rusdi
Ist/TribunSulbar.com
Sekretaris DPD II Golkar Polman, Fariduddin Wahid mengatakan bahwa Golkar Polman percaya diri raih 10 kursi di Pemilu 2024 berdasarkan hasil pada Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com, Hasn Basri

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), optimistis memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Keyakinan ini berdasarkan performa Golkar pada pada Pileg 2019, dimana Partai berlambang pohon beringin ini meraih suara tertinggi dengan perolehan suara sebanyak 58.565 atau 6 kursi di DPRD Polman.

Kemudian disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah suara 43. 045 dengan meraih 6 kursi.

Baca juga: Pimpin Deklarasi KIB Kalimantan, Airlangga Ajak Kader Golkar, PAN dan PPP Sukseskan Pembangunan IKN

Lalu ketiga, Partai Gerindra dengan perolehan suara sebanyak 40.176 atau 6 kursi dan keempat adalah PDI Perjuangan memperoleh suara 35.868 dengan jumlah 5 kursi .

"Makanya kita optimistis menang, sebelumnya enam kursi, InsyaAllah bisa sembilan atau 10 kursi, " ujar Sekretaris DPD II Golkar Polman, Fariduddin Wahid kepada tribun, Senin (20/6/2022).

Fariduddin mengatakan, telah menyusun sejumlah langkah taktis untuk menghadapi pemilu anggota legislatif, Pilkada maupun Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024.

Sebelumnya, dikutip kompas. com, Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto telah memperingatkan seluruh kadernya untuk berjuang memenangkan Partai Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca juga: Airlangga dan Kader Golkar Provokasi Warga Berterima Kasih ke Nakes Hingga Tukang Gali Kubur COVID

Ia mengatakan, hal itu merupakan syarat bagi kader Partai Golkar maupun orang lain yang ingin bergabung ke Golkar apabila hendak maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024 lewat Partai Golkar.

"Saya tegaskan, bagi saudara-saudara yang ingin bergabung atau kader yang akan maju di Pilkada 2024, wajib hukumnya menangkan pileg dan pilpres," kata Airlangga dalam acara pelantikan DPD Golkar Jawa Barat dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Jawa Barat di Sentul, Bogor,Jumat (3/6/2022). 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved