Pilpres 2024

Bukan Anies, Kebanyakan Pemilih Nasdem Justru Inginkan Sosok Ini Gantikan Presiden Jokowi

Sedangkan Anies menempati posisi kedua dengan 31 persen dan disusul oleh Prabowo sejumlah 12 persen.

Editor: Nurhadi Hasbi
Tribunnews
Kolase foto Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anis Baswedan 

TRIBUN-SULBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapat suara mayoritas dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem untuk diusung sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Sebelumnya, NasDem melalui Ketua Umum Surya Paloh telah mengumumkan tiga nama yang bakal diusung jadi Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Salah satunya adalah Anies yang mendapatkan rekomendasi sebanyak 32 dari 34 DPW Partai NasDem.

Dua nama lainnya adalah Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa.

Namun siapa sangka, bukanlah Anies Baswedan yang diinginkan mayoritas pemilih NasDem untuk menggantikan Presiden Joko Wododo sebagai Presiden Republik Indonesia.

Melainkan Ganjar Pranowo.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam hasil survei yang dilakukan menunjukkan Ganjar Pranowo, dipilih oleh mayoritas pemilih dari Partai NasDem.

Hasil survei ini dipaparkan oleh pendiri SMRC, Saiful Mujani dalam tayangan bertajuk “Capres Pilihan Pemilih NasDem: Anies atau Ganjar?” yang diunggah di kanal YouTube SMRC TV pada Sabtu (18/6/2022).

Pada hasil survei tersebut diperlihatkan adanya simulasi dua calon presiden (capres) lain selain Ganjar yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam paparannya, Saiful Mujani memperlihatkan 41 persen pemilih NasDem dalam Pemilu akan memilih Ganjar Pranowo apabila pemilihan presiden (pilpres) diadakan sekarang.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved