Senyum Sumringah Elkan Baggott, Kontrak di Ipswich Town Diperpanjang, Timnas ke Piala Asia

Usai membantu timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, Elkan Baggott dapat kontrak baru Ipswich Town hingga 2025.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Selebrasi bek timnas Indonesia Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). Elkan Baggott sedang senyum sumringah setelah kontraknya bersama Ipswich Town diperpanjang, ditambah Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 

TRIBUN-SULBAR.COM - Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi memperpanjang kontrak baru dengan Ipswich Town.

Ipswich Town mengikat Elkan Baggott dengan kontrak baru hingga 2025.

Pihak Ipswich Town bahkan juga menambahkan opsi perpanjang satu tahun kontrak kepada Elkan Banggott.

"Bek tengah yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, telah mengikat masa depannya bersama The Blues hingga musim panas 2025," tulis Ipswich Town.

Debut pertama Elkan Baggott bersama Ipswich Town di League One atau divisi ketiga Liga Inggris saat bertandang ke Rotherham pada April 2022.

Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat.
Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas U-19 Indonesia menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, pada Minggu (11/10/2020) waktu setempat. (PSSI)

Baca juga: Elkan Baggot cs Permalukan Malaysia 4-1, Bogel MaczMan: Bagi Saya Timnas Sudah Juara Piala AFF

Baca juga: Elkan Baggott Wajib Karantina Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, Padahal 3 Kali PCR Hasil Negatif

Laga itu menjadi sejarah tersendiri bagi Elkan. Sebab, dirinya adalah pesepak bola Indonesia pertama yang tampil di Liga Inggris.

Bek berusia 19 tahun itu tampil 90 menit dalam laga tersebut. Namun, Ipswich Town harus menyerah 0-1 dari Rotherham.

Pada laga pamungkas League One musim lalu, Elkan kembali mendapatkan kepercayaan kala Ipswich Town melakoni partai kandang kontra Charlton Athletic.

Elkan kembali bermain penuh dan kali ini berhasil membantu The Blues menang 4-0 atas Charlton Athletic.

Selain itu, dia juga berperan untuk Ipswich Town U23 yang sukses memenangkan gelar Professional Development League South musim lalu.

Seusai resmi memperpanjang kontrak di Ipswich Town, Elkan mengobarkan tekadnya untuk membuat catatan penampilan lebih banyak.

"Saya bersemangat untuk menandatangani kontrak baru. Ini adalah beberapa hari yang luar biasa bagi saya dan saya senang telah berkomitmen untuk masa depan saya di klub."

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih karena dia benar-benar membantu saya berkembang sebagai pemain sejak bergabung," kata Elkan Baggott.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya, dan dekat dengan saya yang selalu memberi saya dukungan," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved