Partai Nasdem

Nasdem Sulbar Usulkan Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo Capres di Rakernas Partai Nasdem

Anies Baswedan masuk dalam daftar rekomendasi calon predisen 2024 yang akan diusung DPP Partai Nasdem dalam pemilu mendatang.

Editor: Hasrul Rusdi
HANDOVER
Anwar Adnan Saleh dilantik menjadi Ketua DPW Nasdem Sulbar 

TRIBUN-SULBAR.COM - Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebut-sebut dalam Rapat Kerja Nasional Partai Nasdem, Kamis (16/6/2022).

Anies Baswedan masuk dalam daftar rekomendasi calon predisen 2024 yang akan diusung DPP Partai Nasdem dalam pemilu mendatang.

Rakernas NasDem dihadiri 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat Provinsi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

"Laporan terkait rekomendasi langsung (disampaikan) ke meja sidang," kata Sekretaris Steering Committee Rakernas NasDem Willy Aditya dikutp dari Tribunnews.com.

Sebagai informasi, dalam kesempatan ini setiap DPW diberikan waktu 5 menit untuk menyampaikan isu terkini di wilayahnya serta menyebutkan siapa yang akan diusung.

Tak hanya itu, setiap DPW juga dibatasi dalam mengusung calon presiden ke DPP yakni hanya maksimal 5 orang, termasuk kader dan di luar kader NasDem.

Nama dua jenderal

Berdasarkan rapat pleno yang dilakukan masing-masing DPW, terdapat beberapa nama figur muncul termasuk juga dari kalangan non politisi.

Di mana dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai NasDem yang digelar pada Kamis (16/6/2022) ini, nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman muncul dalam usulan DPW.

Jika ditotal, ada 13 DPW Nasdem yang mengusulkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi Presiden.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved