Persib Bandung

Incar Kemenangan Perdana, Robert Alberts Akan Lakukan Rotasi, Siapa Dicadangkan?

Grup C dihuni oleh empat tim penghuni lima besar kompetisi Liga 1 2021/2022, yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya

Editor: Hasrul Rusdi
TribunJabar.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berbincang dengan Ciro Alves dan David da Silva. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 pertemukan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun mengincar kemenangan perdana di Piala Presiden 2022.

Terlebih, sebagai tim tuan rumah, pihaknya menargetkan untuk dapat menjuarai Grup C agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Grup C dihuni oleh empat tim penghuni lima besar kompetisi Liga 1 2021/2022, yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

"Jika melihat apa yang menjadi target kami yaitu, menjuarai fase grup, tentunya pertandingan ini (besok) menjadi hal penting bagi kami. Dengan melihat setiap tim di grup baru mendapatkan satu poin, artinya persaingan seimbang dan setiap tim memiliki peluang untuk menjadi juara grup," ujarnya dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, di Graha Persib, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: Ambisi Besar Fabio Quartararo Cicipi Singgasana Marc Marques di Sirkuit Sachsenring Jerman

Meski demikian, katanya, Maung Bandung memiliki keuntungan, karena bermain di kandang dan didukung oleh bobotoh yang menciptakan atmosfer positif bagi motivasi para pemain. 

"Kemarin kami sudah tampil habis-habisan saat menghadapi Bali, dan akan lakukan hal yang sama saat melawan Persebaya Surabaya. Dengan kembali mendapatkan dukungan bobotoh lagi, kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempatfinal secepatnya," ucapnya.

Terkait kekuatan Persebaya Surabaya musim ini, Robert Alberts menuturkan, meski kehilangan cukup banyak pemain pilarnya musim lalu.

Namun Persebaya selalu memiliki talenta baru di setiap musimnya, yang dapat menjadi bermain di tim utama.

Selain itu, Persebaya Surabaya memiliki filosofi bermain yang tangguh dan melekat dalam diri setiap pemainnya, untuk selalu berambisi meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved