Persib Bandung

Viral Foto Stadion Gelora Bandung Lautan Api Retak, Laga Persib vs Persebaya Dipindahkan?

Stadion GBLA merupakan venue Piala Presiden 2022 untuk Grup C yang dihuni Persib Bandung, Persebaya, Bali United dan Bhayangkara FC.

Editor: Hasrul Rusdi
KOMPAS.COM
Pertandingan penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Satdion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) belum mendapat izin, Jumat (10/6/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM - Viral di media sosial foto-foto Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) retak-retak.

Beredarnya foto-foto retaknya stadion GBLA ditanggapi berbagai pihak termasuk panitia pelaksana Piala Presiden 2022.

Stadion GBLA merupakan venue Piala Presiden 2022 untuk Grup C yang dihuni Persib Bandung, Persebaya, Bali United dan Bhayangkara FC.

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait kondisi tersebut, dan akan menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi (monev).

"Itu ada banyak masukan dari hasil monev kepolisian, pasti kita ikuti. Jadi setiap habis selesai pertandingan ada analisis dan evaluasi termasuk pengelola harus begini-begini," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (15/6/2022).

Terkait apakah dampak tersebut, karena beban penonton yang hadir di stadion, ia mengatakan pihaknya tetap mengikuti kebijakan pemerintah Kota Bandung yang membatasi kapasitas penonton, dengan merujuk pada aturan PPKM Level 1 yang saat ini berlaku di Kota Bandung.

Ia pun menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap keberadaan penonton di tribune atas Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Menurutnya, pihaknya telah berupaya melakukan antisipasi di pertandingan berikutnya.

"(Evaluasi) kalau secara pertandingan lancar, meski sempat terhenti itu menjadi catatan dari penyelenggara pusat ke kita. Selain itu kita pun akan evaluasi di pertandingan berikutnya terkait keberadaan penonton di atas. Seluruh masukan dari pihak kepolisian dan pengelola akan ditindaklanjuti," katanya.

Hingga saat ini sesuai jadwal laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung tetap akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved