Pilpres 2024

Ganjar Disebut Berpotensi Geser Megawati dari Ketua Umum PDIP Jika Ini yang Terjadi di Pilpres 2024

Termasuk yang menempatkan Ganjar di posisi tiga besar adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Editor: Nurhadi Hasbi
kompas.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Sejumlah lembaga survei sering menenpatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi sebagai kandidat calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Dari tiga nama besar kandidat yang santer digadang-gadang akan menjadi Capres pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Nama orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut selalu menempati posisi pertama dari beberapa lembaga survei yang merilis hasil surveinya.

Termasuk yang menempatkan Ganjar di posisi tiga besar adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Hasil survei LSI Denny JA, Ganjar Pranowo menempati posisi kedua dengan perolehan suara 23,5 persen di bawah Prabowo Subianto, dan unggul atas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dengan hasil tersebut, Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa mengatakan, sangat berpotensi Ganjar diusung sebagai Capres 2024 mendatang, tak terkecuali dari PDIP.

Terlebih, Ganjar Pranowo berdasarkan hasil survei LSI memiliki tingkat keterkenalan di masyarakat yang tinggi dibandingkan Ketua PDIP Puan Maharani.

"Catatan untuk Ganjar Pranowo. Saat ini (Juni 2022), tingkat pengenalan di angka 66,4 persen, dengan tingkat kesukaan 82,1 persen, dan elektabilitas 23,5 persen," kata Ardian saat menyampaikan hasil surveinya secara daring, Selasa (14/6/2022).

Hanya saja, terdapat beberapa kondisi yang dinilai tidak menguatkan Ganjar untuk diusung partainya yakni PDIP.

Salah satunya yakni, Ganjar menurut Ardian bukanlah figur yang memiliki kekuasaan di partai dalam kata lain hanya anggota partai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved