The Leader

Pantau Potensi Sulbar, Akmal Malik Jadikan Hobi Naik Motor Trail Sebagai Bagian dari Pekerjaan

Ketimbang naik mobil, Akmal mengaku lebih senang naik motor keliling Sulbar, untuk melihat potensi yang dimiliki provinsi pecahan Sulawesi Selatan itu

Penulis: Habluddin Hambali | Editor: Ilham Mulyawan
habluddin/Tribun-Sulbar.com
Penjabat Gubernur Akmal Malik saat hadiri program The Leaders Tribun-Sulbar.com di rumah jabatan Gubernur Akmal Malik di Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Minggu (12/6/2022).(Hablu) 

Laporan wartawan TRIBUN-SULBAR.COM, Habluddin

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Penjabat (Pj) Gubernur Akmal Malik, mengatakan, sejak dulu dia sudah hobi mengendarai sepeda motor.

Terutama motor jenis trabas, atau trail.

Hobinya itu dia jalani hingga kini.

Bahkan menjadi aktivitas rutinnya ketika menjadi orang nomor 1 di Sulbar.

Ketimbang naik mobil, Akmal mengaku lebih senang naik motor keliling Sulbar, untuk melihat potensi yang dimiliki provinsi pecahan Sulawesi Selatan itu.

"Saya lebih banyak keluar beraktivitas kantor saat akhir pekan menggunakan kuda besi saya (motor trail), diving, hingga berselancar. Tujuannya melihat kondisi lapangan," kata Akmal saat hadiri podcast Tribun-Sulbar.com dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Akmal Malik di Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Minggu (12/6/2022).

Termasuk, melihat segala potensi yang dimiliki Sulbar.

Kemudian, nantinya akan diintervensi baik itu bersama kabupaten maupun meminta bantuan dari pusat.

"Kalau di laut saya senang sekali diving, kalau di gunung saya naik motor trail. Semua ini saya lakukan untuk melihat langsung di lapangan kondisi Sulbar," ungkap Akmal.

Sehingga, bukan hanya menyalurkan hobi saja.

Melainkan, melihat kondisi masyarakat dan tempat-tempat berpotensi yang dimiliki Sulbar.

"Seperti baru-baru saya ke air terjun di Mamuju, banyak longsoran menuju ke lokasi tersebut, saya tetap lalui makanya beberapa kali jatuh hingga sampai ke sana," bebernya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved