Kemenkumham Sulbar

Kakanwil Faisol Ali Minta Warga Binaan Lapas Mamasa Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

Faisol Ali juga meminta agar perbedaan agama antar warga binaan tidak menjadi halangan untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan.

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Kakanwil Faisol Ali saat memberi arahan kepada warga binaan 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMASA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali mengatakan bahwa kerukunan umat beragama pada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Mamasa sangat terasa.

"Ini terbukti dengan melihat kondisi Lapas Mamasa yang hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Perbanyak lakukan ibadah kepada Tuhan sesuai dengan keyakinan masing-masing," ujar Faisol, Selasa (7/6/2022).

Faisol Ali juga meminta agar perbedaan agama antar warga binaan tidak menjadi halangan untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan.

Karena, kata Kakanwil, jajaran Lapas Mamasa tidak memperlakukan warga binaan berdasarkan agama, baik itu Muslim, Kristiani ataupun agama lain dalam memberikan pembinaan. "Semua sama" tegasnya

Tak hanya itu, keamanan dan ketertiban menjadi salah satu hal yang juga menjadi perhatian Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Ia berharap, agar seluruh warga binaan terus ikut membantu Kepala Lapas untuk tetap menciptakan rasa aman dan nyaman selama menjalani pembinaan.

"Bantu Kalapas untuk tidak menimbulkan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, karena jika hal itu terjadi dapat merugikan diri pribadi warga Binaan hingga pencabutan hak untuk mendapatkan remisi," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved