Fitur Instagram

Makin Canggih, Fitur Baru Instagram Bernama Amber Alert Bantu Pencarian Anak Hilang

fitur Amber Alerts dalam aplikasi untuk memungkinkan pengguna melihat dan membagikan pemberitahuan tentang anak hilang di area mereka.

Tribunnews
Logo Instagram 

TRIBUN-SULBAR.COM,- Instagram baru saja meluncurkan fitur baru.

FItur baru ini dinamai Amber Alert.

Amber Alert instagram bisa membantu untuk pencarian anak hilang.

Instagram meluncurkan fitur Amber Alerts dalam aplikasi untuk memungkinkan pengguna melihat dan membagikan pemberitahuan tentang anak hilang di area mereka.

Jika fitur Amber Alerts diaktifkan oleh penegak hukum dan pengguna berada di area pencarian yang ditentukan maka Amber Alert akan muncul di umpan Instagram.

Dikutip dari techcrunch.com, Kamis (2/6/20220 Fitur Amber Alert akan mencakup informasi tentang anak yang hilang, termasuk gambar, deskripsi, lokasi penculikan, dan informasi lain yang tersedia saat itu.

Pengguna Instagram selanjutnya dapat membagikan Amber Alert tersebut dengan teman-teman mereka di Instagram untuk menyebarkan berita lebih lanjut.

Instagram menggunakan informasi yang tersedia untuk menentukan kepada siapa “Amber Alert” tersebut ditampilkan, seperti kota yang terdaftar di profil pengguna, alamat IP, dan layanan lokasi mereka, jika mereka mengaktifkannya.

Fitur “Amber Alert” di Instagram akan sepenuhnya tersedia dalam beberapa minggu ke depan di 25 negara, termasuk Argentina, Australia, Belgia, Bulgaria, Kanada, Ekuador, Yunani, Guatemala, Irlandia, Jamaika, Korea, Lithuania, Luksemburg, Malaysia, Malta, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Rumania, Afrika Selatan, Taiwan, Ukraina, Inggris Raya, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Instagram ingin memperluas fitur Amber Alerts ke lebih banyak negara di seluruh dunia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved