Liga Inggris

Akhir Kisah Juan Mata dengan Man United, Pergi dari Old Trafford Ikuti Jejak 2 Gelandang Lainnya

Dalam rentang waktu 24 jam, Manchester United kehilangan tiga gelandang. Juan Mata resmi pisah dari Setan Merah susul Pogba dan Lingard.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
AFP/PAUL ELLIS
Gelandang Manchester United asal Spanyol Juan Mata (kiri) berbicara dengan manajer Portugal Manchester United Jose Mourinho (kanan) ketika dia akan melakukan lemparan ke dalam selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Huddersfield Town di Old Trafford di Manchester, utara Inggris barat, pada 3 Februari 2018. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Juan Mata pergi meninggalkan Manchester United dengan status bebas transfer.

Kepastian itu diungkapkan secara resmi oleh Man United melalui website resmi mereka.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Juan Mata akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini," demikian keterangan resmi pihak Man United.

Sama dengan Paul Pogba dan Jesse Lingard, kontrak dari Juan Mata habis pada 30 Juni 2022 ini.

Diketahui jika Juan Mata tak menandatangani kontrak dengan Man United. Sehingga membuat pemain yang berasal dari Spanyol harus pergi dari Old Trafford dengan gratis.

Juan Mata (kiri), Paul Pogba (tengah), dan Cristiano Ronaldo (kanan) terlihat kecewa pada laga pekan ke-32 Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Man United di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) malam WIB. Hasil Everton vs Man United 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.
Juan Mata (kiri), Paul Pogba (tengah), dan Cristiano Ronaldo (kanan) terlihat kecewa pada laga pekan ke-32 Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Man United di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/4/2022) malam WIB. Hasil Everton vs Man United 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. (kompas.com)

Baca juga: Berkarier 21 Tahun di Man United, Jesse Lingard Tinggalkan Si Setan Merah, Susul Jejak Paul Pogba

Baca juga: Paul Pogba Pisah dari Manchester United, Status Free Transfer, Ada yang Mau Kontrak The Joker?

Juan Mata bergabung dengan Man United pada tahun 2014 usai ditebus oleh Setan Merah dari Chelsea.

Kala itu, Man United harus mengeluarkan mahar senilai 44,7 juta euro atau sekitar Rp 692 miliar untuk bisa memboyong Juan Mata ke Old Trafford.

Selama delapan tahun berseragam The Red Devils, Juan Mata telah menorehkan 285 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 51 gol.

Juan Mata yang kini berusia 34 tahun berhasil memenangi empat trofi bersama Manchester United yaitu masing-masing satu Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Community Shield.

Adapun, penampilan terakhir Juan Mata dalam seragam Man United adalah ketika Setan Merah kalah 0-1 dari Crystal Palace pada laga pekan terakhir Premier League 2021/2022, 22 Mei lalu.

Juan Mata menjadi pemain ketiga yang pergi dari Manchester United dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, kubu Setan Merah telah mengonfirmasi bahwa Paul Pogba dan Jesse Lingard akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Sama seperti Juan Mata, Pogba dan Lingard juga pergi dari Manchester United setelah mereka tak memperpanjang kontrak yang habis akhir Juni mendatang.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved