Beasiswa

Syarat Pendaftaran Beasiswa Indonesia Maju 2022 Dibuka hingga 30 Juli 2022

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) pada Jumat (22/4/

TribunSolo.com
Ilustrasi beasiswa 

TRIBUN-SULBAR.COM,- Beasiswa Indonesia Maju tahun 2022 masih dibuka.

Kamu yang ingin daftar Beasiswa Indonesia Maju, amsih cukup waktu untuk mendaftar.

Beasiswa ini untuk siswa SMA yang ingin S1 di luar negeri hingga mereka yang ingin melanjutkan S2.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) pada Jumat (22/4/2022).

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) merupakan program bagi peserta didik/lulusan berprestasi yang berikeinginan melanjutkan studi di perguruan tinggi impian baik di dalam maupun luar negeri.

BIM terdiri dari dua program, yaitu program gelar (degree) dan program beasiswa non gelar (non degree).

Program Beasiswa Gelar (Degree)

Program Beasiswa Gelar (Degree) merupakan progam yang ditujukan bagi Anda yang ingin mendapatkan beasiswa S1/S2 Dalam Negeri dan beasiswa S1/S2 Luar Negeri.

Mengutip dari laman resmi Kemdikbud Ristek, pendaftaran Program Beasiswa Gelar (Degree) telah dibuka mulai 11 Mei hingga 30 Juli 2022.

Program ini ditujukan bagi lulusan pendidikan menengah/pendidikan khusus dan lulusan pada pendidikan tinggi yang memiliki prestasi pada ajang talenta dan non-ajang talenta.

Syarat Prestasi:

1. Prestasi pada ajang yang diselenggarakan dan/atau difasilitasi oleh Puspresnas

Memiliki prestasi tingkat nasional setara juara 1 (emas), 2 (perak), dan 3 (perunggu), dan/atau internasional setara juara 1 (emas), 2 (perak), 3 (perunggu), dan penghargaan khusus di tingkat internasional yang diperoleh selama jenjang Pendidikan Menengah untuk Program Beasiswa Bergelar (Degree) S1/D4; selama 10 tahun terakhir untuk Program Beasiswa Bergelar (Degree) S2.

2. Prestasi pada ajang yang tidak diselenggarakan  dan/atau tidak difasilitasi oleh Puspresnas

Memiliki prestasi tingkat nasional setara juara 1 (emas), 2 (perak), dan 3 (perunggu) dan/atau internasional setara juara 1 (emas), 2 (perak), 3 (perunggu), dan penghargaan khusus yang diperoleh selama jenjang Pendidikan Menengah untuk Program Beasiswa Bergelar (Degree) S1/D4; selama 10 tahun terakhir untuk Program Beasiswa Bergelar (Degree) S2, dari ajang yang telah dikurasi oleh Puspresnas.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved