Liga Inggris

Tampil Fenomenal Bersama The Reds, Divock Origi Dianggap Legenda Oleh Juergen Klopp

Divock Origi "si pemain Ikonik" yang kini hijrah ke AC Milan. Jurgen Klopp menyebut bahwa ia adalah salah satu legenda The Reds.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
REUTERS/Phil Noble
Sepak Bola - Liga Premier - Liverpool v Watford - Anfield, Liverpool, Inggris - 2 April 2022 Manajer Liverpool Juergen Klopp merayakan setelah pertandingan. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Sosok Divock Origi rupanya begitu membakeas di ingatan Jurgen Klopp, pelatih yang kini mengarsitekturi Liverpool.

Divock Origi sejatinya adalah salah satu nama kesayangan dari fans Liverpool.

Pemain yang berasal dari Belgia itu adalah pemain reguler dari Liverpool yang begitu ikonik.

Namanya begitu melegensa bersama Liverpool sebab gol Divock Origi kerap kali muncul ketika The Reds menghadapi momen krusial.

Salah satu momen ikonok Divock Origi yang sampai saat ini masih membekas diingatan fans The Reds yaitu kala pemain berusia 27 tahun itu sukses menyegel kemenangan  2-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2019.

Striker Liverpool, Divock Origi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton di Anfield
Striker Liverpool, Divock Origi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton di Anfield pada pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Baca juga: Kesulitan Menit Bermain di Liverpool, Origi Terima Pinangan AC Milan, Tes Medis Usai Liga Champions

Baca juga: Juergen Klopp Akui Kesengsem dengan Kylian Mbappe: Kami Tertarik, Kami Tidak Buta!

Ia juga sukses muncul sebagai pahlawan dalam momen kebangkitan The Reds kala menghadapi Barcelona ada fase semifinal Liga Champions musim 2019.

Kala itu, Divock Origi sukses mencatatkan brace atau dua gol yang mengantarkan The Reds menang 4-0 di Anfield usai sebelumnya tim asal Merseyside itu takluk 0-3 pada leg pertama di Camp Nou.

Kini, figur kesayangan Jurgen Klopp itu bakal hengkang dari Liverpool pada akhir musim 2021/2022.

Dikutip dari Sky Sport pada Sabtu (21/5/2022), Jurgen Klopp memastikan bahwa Liverpool bakal kehilangan salah satu figur terbaiknya.

"Saya berharap Div (Origi) mendapatkan perpisahan spesial. Bagi saya, dia akan selalu menjadi legenda Liverpool dan sebuah kebahagiaan untuk bekerja bersamanya."

"Dia adalah salah satu pemain penting yang pernah saya miliki. Ke mana pun dia pergi, dia akan sukses, 100 persen," kata Jurgen Klopp.

Kontrak Divock Origi bersama Liverpool memang habis per 30 Juni mendatang.

Ia dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan pindah ke raksasa Italia, AC Milan.

Divock Origi musim ini hanya mencatat 18 penampilan di semua ajang bersama Liverpool pada musim 2021-2022. Kendati kans mentas terbatas, Origi masih mampu mempersembahkan enam gol buat The Reds.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved