Bandara Polman

Dapat Izin? Pemkab Polman ke Jakarta Urus Izin Pembukaan Bandara Bulubawang

Kunjungan Pemkab Polman diterima langsung oleh direktur bandar udara direktorat perhubungan kementerian perhubungan RI, Nafhan Syahroni.

Penulis: Kamaruddin | Editor: Munawwarah Ahmad
Humas Pemkab Polman
Pemkab Polman berkunjung ke kantor kementerian perhubungan RI, Jumat, (20/5/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM,POLMAN - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Mandar) berkunjung ke Jakarta untuk mempercepat perizinan rekomendasi pembangunan bandara di Kabupaten Polman.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan pada kamis, (19/5/2022).

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar didampingi kepala dinas perhubungan Aksan Amrullah dan kepala bagian prokopi Polman Muh. Jumadil.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh direktur bandar udara direktorat perhubungan kementerian perhubungan RI, Nafhan Syahroni.

Kabag Prokopi pemkab Polman Muh. Jumadil mengatakan, kementerian perhubungan merespon baik antusiasme pemkab Polman untuk membangun bandara.

"Pada dasarnya kementerian perhubungan sangat merespon antusiasme pemkab Polewali Mandar untuk membangun bandara dan telah didukung oleh Feasiblity Study" kata Jumadil dalam rilis, Jumat, (20/5/2022).

"Dengan adanya bandar udara tentunya akan semakin mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Polewali Mandar khususnya dan kawasan yang ada disekitarnya" sambungnya.

Dia menuturkan, ada beberapa kendala dalam rencana pembangunan badara tersebut.

"Beberapa hal yang mungkin akan menjadi kendala adalah keberadaan bandara Sumarorong yang jaraknya relatif dekat walaupun diakui bahwa bandara tersebut tidak berfingsi optimal sejak diresmikan dan hal tersebut harus didiskusikan secara matang dengan pemprov sulbar." ujarnya.

Selain itu, mekanisme yang dapat dilaksanakan oleh pemkab Polman yakni menggandeng investor.

"Seperti yang dilakukan oleh pemkab Singkawang saat membangun bandara Singkawang atau pola yang dilakukan oleh pemkab banyuwangi yaitu membangun bandara dengan modal investasi murni dari pihak swasta" katanya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved