Liga Inggris

Pep Guardiola Dihantui Rasa Cemas, Sampai Kirim Pesan ke Southampton 'Kalahkan Liverpool 4-0'

Man City tuai hasil imbang melawan West Ham United. Pep Guardiola dibuat cemas dan kirim pesan khusus kepada Southampton.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
kompas.com
Pelatih Man City Pep Guardiola memberi bekal taktik kepada Phil Foden pada leg pertama perempat final Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Perburuan gelar juara Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris musim 2021/2022 bakal terus sengit hingga memasuki pekan pamungkas.

Perebutan titel juara Liga Inggris musim 2021/2022 semakin terbuka seusai Manchester City yang melakoni laga duel melawan West Ham United pada Minggu (15/5/2022) gagal mengantongi tiga poin penuh.

Bertanding di Stadion Olimpiade, London, Man City besutan Pep Guardiola hanya mampu bermain secara imbang ketika meladeni West Ham.

Man City harus berbagi poin dengan West Ham United karena duel berkahir dengan skor 2-2.

Pasukan Pep Guardiola tersebut sejatinya tertinggal lebih dahulu setelah pemain West Ham United, yaitu Jarrod Bowen menorehkan brace atau dua gol pada menit ke 22 dan 45.

Rodri (kiri) merayakan golnya bersama Raheem Sterling (kanan) pada laga pekan ke-36 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Newcastle United di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022) malam WIB.
Rodri (kiri) merayakan golnya bersama Raheem Sterling (kanan) pada laga pekan ke-36 Liga Inggris yang mempertemukan Man City vs Newcastle United di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022) malam WIB. (kompas.com)

Baca juga: Bungkam Man City Hanya Dalam 2 Menit, Rodrygo Goes Sakiti The Citizens dengan Keindahan

Baca juga: Insecure! Pep Guardiola Tebar Psywar ke Liverpool: Semua Orang Dukung The Reds Juara!

Empat menit berselang, giliran Man City memperkecio margin gol melalui aksi dari Jack Grealish pada menit ke 49.

Lalu, skor berubah menjadi 2-2 kala pemain West Ham United, yakni Vladimir Coufal melakukan gol bunuh diri.

Kemenangan dari Man City kian tak sempurna serakah Riyad Mahrez gagal menunaikan tugasbya sebagai algojo penalti di penghujung laga.

Hasil imbang itu membuat Man City memimpin puncak klasemen Liga Inggris musim 2021/2022 dengan mengaloksi 90 poin.

Torehan poin tersebut memiliki kans untuk dikejar oleh Liverpool yang baru akan memainkan laga pekan ke 37 pada Rabu (18/5/2022) dini hari WITA.

Liverpool yang baru saja merengkuh gelar juara Piala FA musim ini bisa saja memangkas jarak poin dengan Man City menjadi satu angka jika sukses menumbangkan Southampton tengah pekan nanti.

Usai mendapati anak asuhnya terpeleset pada laga pekan ke 37, pelatih The Citizens, Pep Guardiola seolah memberikan sinyal kepada Southampton.

Dikutip dari Goal International pada Senin (16/5/2022), Pep Guardiola menginginkan Southampton untuk melibas Liverpool, pesaing terdekat Man City, dengan skor telak 4-0.

Hal itu memperlebar peluang Man City untuk meraih titel juara Liga Inggris musim 2021/2022.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved